kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,64   -21,09   -2.28%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Solana Ventures gandeng Forte & Griffin investasikan US$ 150 juta di game blockchain


Rabu, 15 Desember 2021 / 10:15 WIB
Solana Ventures gandeng Forte & Griffin investasikan US$ 150 juta di game blockchain
ILUSTRASI. Ilustrasi blockchain stellar lumens. Solana Ventures gandeng Forte & Griffin investasikan US$ 150 juta di game blockchain.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Solana Ventures, unit perusahaan teknologi Solana Labs, mengumumkan peluncuran inisiatif investasi senilai US$ 150 juta yang berfokus pada game blockchain, bekerja sama dengan Forte dan Griffin Gaming Partners, dua pemain utama di sektor tersebut.

Forte membangun teknologi untuk aplikasi game berbasis blockchain, sementara Griffin adalah perusahaan modal ventura yang berinvestasi di pasar game global.

“Ekosistem masih menentukan seperti apa persimpangan blockchain dan game,” kata Matthew Beck, mitra di Solana Ventures, yang mendanai proyek untuk blockchain Solana dikutip dari Reuters (15/12).

Baca Juga: Kendati Harga Melemah, Uang Kripto Mencatat Arus Kas Masuk di Pekan Lalu

Laporan dari ResearchAndMarkets.com menunjukkan pasar game global bernilai US$ 173,7 miliar pada tahun 2020, dan diperkirakan akan mencapai $ 314,40 miliar pada tahun 2026.

Pertumbuhan ini sebagian disebabkan oleh penguncian global selama pandemi ketika orang-orang tinggal di rumah dan beralih ke platform game untuk menghabiskan waktu.

Dalam permainan yang mendukung blockchain, pemain di seluruh dunia dapat memiliki barang, secara bebas memperdagangkan barang dan jasa satu sama lain, dan berpartisipasi dalam ekonomi komunitas yang menghargai kreativitas, kolaborasi, dan keterampilan.

Baca Juga: Afiliasi Binance di Singapura Tarik Aplikasi Lisensi Lokal dan Hentikan Bisnis Token

Bahkan, beberapa game blockchain memungkinkan pemain diberi hadiah dengan cryptocurrency untuk bermain.

"Di mana pengembang game harus terus membuat konten baru untuk dikonsumsi pemain sebagai pembelian satu kali, dengan munculnya NFT dan teknologi blockchain lainnya, pengembang game sekarang dapat menawarkan hak properti nyata dan membuat ekonomi mandiri dan berkembang dalam permainan mereka," kata salah satu pendiri dan Chief Executive Officer Forte Josh Williams.

Sementara itu, Griffin telah menginvestasikan lebih dari US$ 400 juta di perusahaan game dan Web 3.0 selama dua tahun terakhir. Nick Tuosto, salah satu pendiri Griffin, mengatakan perusahaan akan terus bermitra dengan Forte dan Solana untuk membantu memajukan ekosistem game blockchain.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×