kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sony hadirkan ponsel plus perekam video tahan air


Rabu, 09 Januari 2013 / 09:12 WIB
Sony hadirkan ponsel plus perekam video tahan air
ILUSTRASI. Pengerjaan Proyek Penunjang Jasa Migas oleh PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS) di Sumur Meliwis.


Sumber: BBC | Editor: Asnil Amri

LONDON. Sony, salah produsen ponsel pintar berniat terjun di bisnis ponsel yang tahan terhadap air. Perusahaan asal Jepang ini mengklaim, saat ini pihaknya sudah memiliki ponsel yang mampu bertahan dan tidak rusak jika kena air atau terendam dalam air dalam waktu tertentu.

Nama ponsel dari Sony itu adalah,  Xperia Z yang juga bisa merekam video HDR, fasilitas yang sebelumnya ada pada kamera milik Sony. Seorang analis mengatakan, ponsel itu merupakan bukti dari Sony Mobile yang ingin meningkatkan penjualan. "Mereka masih harus memanjat bukit yang terjal,” kata analis itu.

Perlu diketahui, perusahaan asal Jepang ini mengumumkan pengambilalihan unit bisnis ponsel pintar pada Oktober 2011. Sebelumnya, usaha bisnis ponsel pintar dijadikan usaha bersama dengan Ericsson.

Pada bulan Mei 2012 lalu, Sony mencatat kerugian sebesar 56,7 miliar yen dan masih terus mengalami kerugian hingga kini. Namun kini, perusahaan berharap penjualan Xperia Z bisa menggenjot kembali penjualan mereka.

Xperia Z akan mengusung sistem operasi android dan sudah dipamerkan di pameran Consumer Electronics Show di Las Vegas. Sony mengatakan, ponsel yang memiliki layar selebar 12,7 cm itu dapat bertahan dalam air dengan kedalaman satu meter selama 30 menit.

"Jika Anda ingin duduk di bak mandi dan menonton film HD inilah alat yang tepat untuk anda," kata eksekutif Sony Mobile Steve Walker pada BBC. "Jika Anda membawanya mandi, atau jika ponsel ini kotor anda dapat mencucinya di bawah keran air."

Ia menambahkan, satu dari 10 orang menjatuhkan ponsel di dalam toilet dan jika hal itu, terjadi maka pengguna ponsel Xperia Z  tidak akan rusak.

Ben Wood, seorang analis dari CCS Insight menyatakan, ponsel Sony saat ini sedang memasuki masa pemulihan, dan berhasil melampaui popularitas HTC sebagai ponsel pintar terlaris ketiga di Inggris.

Ia menambahkan, upaya untuk berbagi desain dan teknologi antar divisi perusahaan akan menjadi kunci ketahanannya. Namun, ia menambahkan, masih terlalu dini untuk mengatakan apakah ponsel baru ini dapat menjadi seri andalan.

"Produk ini tampak seperti produk yang kuat dan paling menarik dari seri Xperia yang pernah saya lihat," kata dia. "Tapi kita tidak tahu apakah ponsel ini mampu bersaing tahun ini,” jelasnya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×