kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.926.000   -27.000   -1,38%
  • USD/IDR 16.520   -20,00   -0,12%
  • IDX 6.833   5,05   0,07%
  • KOMPAS100 987   -1,19   -0,12%
  • LQ45 765   1,61   0,21%
  • ISSI 218   -0,33   -0,15%
  • IDX30 397   1,17   0,30%
  • IDXHIDIV20 467   0,48   0,10%
  • IDX80 112   0,13   0,12%
  • IDXV30 114   0,08   0,07%
  • IDXQ30 129   0,38   0,29%

Spotify Meluncurkan Pasar Iklan Podcast di 5 Negara


Kamis, 16 November 2023 / 20:04 WIB
Spotify Meluncurkan Pasar Iklan Podcast di 5 Negara
ILUSTRASI. Spotify


Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - STOCKHOLM. Perusahaan streaming musik Spotify mengatakan akan meluncurkan pasar iklan untuk podcast di lima pasar baru, termasuk Swedia dan India.

Spotify Audience Network, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2021, tersedia di sembilan negara seperti Jerman dan Amerika Serikat untuk penerbit dan kreator podcast untuk memonetisasi konten mereka.

Baca Juga: Tren Akhir Tahun, Begini Cara Melihat Playlist Spotify Wrapped 2023

Setelah menginvestasikan lebih dari satu miliar dolar untuk membangun bisnis podcast dengan 5 juta judul dan 100 juta pendengar podcast, Spotify berfokus untuk meningkatkan pendapatan iklan dari format tersebut.

"Kami sering mendengar dari pelanggan kami bahwa mereka enggan untuk berinvestasi di podcast karena kurangnya penargetan audiens dan tantangan untuk menjangkau pendengar podcast dalam skala besar," ujar Brian Berner, global head of advertising sales Spotify, Kamis (16/11).

"Spotify Audience Network menjawab dua tantangan ini secara langsung."

Baca Juga: Apa Itu Spotify Jam? Begini Cara Menggunakan Fitur dan Mengundang Teman

Pada kuartal ketiga terakhir, pendapatan iklan perusahaan meningkat 16% dari tahun sebelumnya dan pendapatan iklan podcast tumbuh dalam kisaran dua digit.



TERBARU
Kontan Academy
Cara Praktis Menyusun Sustainability Report dengan GRI Standards Strive

[X]
×