kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Strategi Danone Kejar Target Kinerja di Tahun Ini


Kamis, 20 Juni 2024 / 21:57 WIB
Strategi Danone Kejar Target Kinerja di Tahun Ini
ILUSTRASI. Nama Perusahaan : Danone;Merek : Aqua, evian, mizone, Bonafont, Villa del Sur, badoit, Volvic, Font Vella, Zywiec Zdr?j, sirma;Negara asal : Boulevard Haussmann, Arondisemen ke-9, Paris, Perancis;Penjuanan 2016 : US$ 4.652,32 juta;Keterangan : - Perusahaan asal Prancis ini berbasis di Kota Paris. Mereka memiliki 4 bisnis utama; air, susu segar, nutrisi dini dan nutrisi medis. Produk susu segar mereka memberikan 52% penjualan, nutrisi dini 21%, air 20% dan nutrisi medis 7%. Dua dari merk air andalan mereka yaitu Bonafont dan Aqua. Bonafont sebagai merk internasional dikenal sebagai minuman dengan standar kualitas yang tinggi, serta rasa yang menakjubkan. Palomar Mountain Premium Spring Water yang mengemas dan mendistribusikan merk ini. Dulu di tahun 1992, keluarga Fontanet di Toluca-Meksiko yang menemukan Bonafont, hasil dari proyek investor. Di tahun 1994, Danone membeli perusahaan Bonafont. Merk itu pun berkembang dan merajai pasar Meksiko.;- Selanjutnya, Aqua. Berdasarkan volume penjualan, merk ini jadi minuman mineral nomor 1 di dunia. Sebagaimana yang kita tahu, merk ini dipasarkan di Indonesia. Bahkan bisa dikatakan, Aqua menempati tahta tertinggi di negara ini. Tuan Tirto Utomoto menjadi orang yang pertama kali mendirikan PT. Aqua Golden Mississippi di tahun 1973. Ia juga jadi pioner dalam industri air minum kemasan. Lalu kemudian pada 4 September 1998, Aqua dan Danone beraliansi, membuat brand ini makin kokoh saja. Di tahun 2013, Aqua merayakan ulang-tahunnya yang ke-40. Momen itu sekaligus dimanfaatkan untuk merilis logo baru. Di tahun 2014, pertumbuhan merk ini mencapai angka 19% di Indonesia. Iklan mereka pun dibuat menarik dan kreatif, dengan target para kawula muda.;Sumber foto : danone.com/


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - PARIS. Grup makanan asal Prancis, Danone mengaku akan fokus pada bisnis kesehatan dan nutrisi medis. Strategi ini untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan kas Danone di tahun 2025 hingga 2028. 

Produsen yoghurt Activia, air Evian dan makanan bayi merek Aptamil ini memperkirakan, penjualan bersih tahun ini bisa tumbuh sebesar 3%-5%. Danone juga berharap return on invested capital (ROIC) naik dua digit dan bisa mengantongi kas bebas untuk jangka panjang sebesar € 3 miliar.

Baca Juga: Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan pada Global CSR dan ESG Summit 2024

Namun, beberapa analis kecewa karena target kinerja yang ditetapkan tidak lebih ambisius. "Tidak ada apa pun di sana yang benar-benar dapat membuat orang berkata 'Ya Tuhan, ini memberi kami kepercayaan diri baru'," kata Bruno Monteyne, analis Bernstein seperti dikutip Reuters

Target baru Danone di sejumlah pos memang lebih baik, terutama di arus kas bebas dan ROIC. Namun, Monteyne menyebut, investor berharap lebih banyak momentum perubahan haluan.
 


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×