kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.933.000   16.000   0,83%
  • USD/IDR 16.139   -85,00   -0,52%
  • IDX 7.931   38,34   0,49%
  • KOMPAS100 1.118   1,09   0,10%
  • LQ45 827   -2,94   -0,35%
  • ISSI 267   3,46   1,32%
  • IDX30 427   -1,81   -0,42%
  • IDXHIDIV20 491   -1,62   -0,33%
  • IDX80 124   -0,22   -0,18%
  • IDXV30 128   0,08   0,06%
  • IDXQ30 138   -0,34   -0,25%

Survei : Pria lebih suka mobil cepat dan wanita pilih kendaraan hemat BBM


Jumat, 08 April 2011 / 12:50 WIB
Survei : Pria lebih suka mobil cepat dan wanita pilih kendaraan hemat BBM
ILUSTRASI. Karyawan menghitung uang rupiah di Bank Mandiri Syariah, Jakarta, Senin (18/5/2020).


Reporter: Dyah Megasari, Reuters |

DETROIT. Hasil survei menunjukkan, pria lebih menyukai mobil ber-body dan berlari kencang. Sedangkan wanita lebih menyukai mobil dengan harga yang lebih rendah dan hemat bahan bakar.

TrueCar.com, yang melakukan survei pada 8 juta pembelian otomotif di Amerika Serikat (AS) tahun lalu, menemukan, BMW AG Mini memiliki persentase tertinggi pembeli perempuan di 48%. Sedangkan 93% pembeli Fiat SpA Ferrari adalah laki-laki.

"Hasil studi menunjukkan bahwa perempuan lebih memilih kendaraan berbahan bakar hemat biaya, sedangkan pembeli laki-laki sebaliknya," ujar analis TrueCar Jesse Toprak, Kamis lalu.

Riset industri otomotif Polk menunjukkan hal yang sedikit berbeda, rupanya kaum hawa di AS juga tak ketinggalan dalam menentukan selera tunggangan. Polk menyebut sepanjang 2010 lalu, pembelian otomotif roda empat 38,5% di antaranya dilakukan oleh wanita secara langsung.

Penelitian Polk yang dilansir carscoop.com dan bmwblog.com, ada lima merek favorit yang dijagokan oleh wanita. Di antaranya adalah Toyota sebanyak 15,7%, Honda 15%, Ford 10%, Chevrolet 8,9% dan Nissan 8,8%.




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×