Tak cuma ada di IG dan Facebook, di WhatsApp juga bisa bikin story

Selasa, 16 Juli 2019 | 13:03 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
 Tak cuma ada di IG dan Facebook, di WhatsApp juga bisa bikin story


TEKNOLOGI - JAKARTA. WhatsApp, aplikasi pesan digital yang tersemat di smartphone, tidak hanya dapat digunakan untuk berbagi pesan. Pengguna bisa berbagi aktivitas dan informasi melalui menu status. Layanan ini dikenal dengan nama WhatsApp Story.

Asal tahu saja, WhatsApp status dapat berisi foto, video, ataupun teks.

Umumnya, pengguna menggunakan layanan ini untuk berbagi informasi kepada teman-temannya. Sehingga, pengguna tidak perlu broadcast pesan untuk menyebarkan informasi.

Setiap pengguna WhatsApp dapat menikmati layanan ini. Caranya mudah, kok.

Baca Juga: Seru! Video call rame-rame di WhatsApp, begini caranya

1. Anda buka aplikasi WhatsApp yang terpasang di smartphone. Bila Anda belum memasang aplikasi pesan digital ini di ponsel, unduh melalaui Google Play atau APP Store. Anda pastikan ponsel pintar tersambung dengan internet selama proses mengunduh WhatsApp.

2. Anda ketuk ikon status dan lanjutkan dengan mengetuk ikon kamera yang berada di sudut kanan bawah layar. Secara otomatis ponsel akan mengaktifkan kamera, dan Anda siap untuk mempotret objek.

3. Setelah itu, Anda geser ke atas menu "Filter". Anda pun akan melihat layar ponsel menampilkan menu edit foto.

Untuk memotong foto, Anda ketuk ikon "Crop". Kemudian, Anda atur bagian yang hendak dipotong. Bila Anda ingin mengubah warna foto, ketuk filter warna yang ada di bawah layar.

Untuk menambahkan tulisan di dalam foto, Anda ketuk ikon "Teks" dan mulailah mengetik teks. Setelah itu, Anda ketuk ruang kosong di layar ponsel. Anda ketuk dan tahan teks tersebut bila ingin mengatur posisi penempatannya.

Baca Juga: WhatsApp Business, apps yang patut terpasang di smartphone pebisnis

Lainnya, Anda juga bisa menambahkan stiker di dalam foto tersebut. Caranya, Anda ketuk ikon "Stiker" yang berada di kanan atas layar ponsel.

Layar ponsel akan menampilkan beragam stiker, lalu Anda ketuk stiker yang diminati.

4. Selain foto, Anda dapat mengunggah video. Caranya, Anda ketuk dan tahan ikon berbentuk lingkaran yang berada di bagian bawah layar ponsel. Setelah itu Anda rekam objek atau aktivitas yang diinginkan.

Anda juga dapat mengunggah foto atau video dari galeri ponsel. Caranya, Anda geser ke atas ikon panah yang berada tepat di atas daftar foto. Kemudian, Anda cari dan ketuk foto atau video yang diinginkan. Untuk mengunggahnya, Anda ketuk ikon “Enter”.  

5. Anda pun juga dapat membuat status teks. Caranya, Anda ketuk ikon pulpen . Kemudian, Anda mulai ketikkan teks lalu ketuk ikon “Enter” untuk mengunggahnya.

Baca Juga: Ingin telepon keroyokan via WhatsApp, ini panduan detailnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru