kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,64   -18,87   -2.02%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak lagi dipasarkan, Tesla Model Y Standard Range varian mobil listrik termurah


Senin, 22 Februari 2021 / 21:45 WIB
Tak lagi dipasarkan, Tesla Model Y Standard Range varian mobil listrik termurah


Sumber: Inside EVs | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - PALO ALTO. Tesla kabarnya tidak lagi memasarkan varian Tesla Model Y versi standar yang diklaim sebagai mobil listrik Tesla termurah saat ini.

Pada 7 Januari lalu, Tesla memperbarui konfigurator Tesla Model Y untuk menyertakan varian penggerak roda belakang (RWD) Standard Range terbaru.

Mengutip dari Inside EVs, perilisan ini diklaim mengejutkan fans Tesla kala itu, mengingat varian murah tetap dijual dengan model Standard Range. 

Sebab, CEO Tesla Elon Musk sebelumnya mengatakan dalam sebuah pernyataan di  Twitter pada Juli 2020, Tesla tidak akan membuat lagi varian Standard Range.

Baca Juga: Inilah mobil listrik Tesla terbaru, Model S 2021

Varian Tesla Model Y itu akan memiliki jangkauan "rendah yang tidak dapat diterima pasar" yang kurang dari 250 mil atau sekitar 390 km.

Tesla meluncurkan Standar Range mobil listrik Tesla Model Y dengan kisaran perkiraan EPA 244 mil atau sekitar 392 km. Tesla Model Y dibanderol dengan harga mulai US$ 41.990 atau sekitar Rp 594 juta.

Meski tidak dinyatakan dalam pernyataan resmi, Standard Range Tesla Model Y tidak lagi ditawarkan di situs web Tesla. 

Hal ini juga didukung oleh calon pembeli mobil listrik Tesla Model Y Standard Range yang menerima pembaruan dari perwakilan layanan pelanggan Tesla, yang menyatakan:

"Kami tidak lagi menawarkan Standar Range dengan RWD Model Y lagi dan kami hanya dapat menawarkan apa yang tersisa di inventaris kami dan memenuhi pesanan bagi mereka yang telah menempatkan deposit mereka," kata Tesla seperti dikutip Inside EVs.

Baca Juga: Pukulan bagi mobil bensin, Elon Musk sebut produksi Tesla Roadster terbaru mulai 2020

Tesla Model Y Standard Range adalah crossover RWD dengan motor tunggal dengan waktu nol-ke-96-km/jam dalam 5,3 detik dan kecepatan tertinggi 217 km/jam.

Menurut situs web Tesla, perkiraan waktu pengiriman untuk Standard Range Model Y saat ini adalah 2-5 minggu. Beberapa pengiriman versi ini telah dilakukan, meskipun belum ada laporan berapa banyak yang berhasil mengaspal.

Dengan menghilangkan varian Standard Range RWD, harga efektif untuk membeli versi termurah Model Y sekarang meningkat sekitar US$ 7.000 atau Rp 100 juta. Harga ini untuk varian Long Range dari Tesla Model Y seharga US$ 48.990 atau sekitar Rp 690 juta.

Selanjutnya: Tesla bersiap bangun pabrik mobil listrik di India




TERBARU

[X]
×