CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.477.000   -5.000   -0,34%
  • USD/IDR 15.827   12,00   0,08%
  • IDX 7.309   -13,32   -0,18%
  • KOMPAS100 1.117   -3,07   -0,27%
  • LQ45 886   1,94   0,22%
  • ISSI 221   -0,98   -0,44%
  • IDX30 454   1,22   0,27%
  • IDXHIDIV20 546   0,97   0,18%
  • IDX80 128   -0,26   -0,20%
  • IDXV30 137   0,10   0,08%
  • IDXQ30 151   0,09   0,06%

Tak mau kalah bersaing, Twitter desain ulang situs


Kamis, 16 September 2010 / 07:15 WIB


Sumber: Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

NEW YORK. Ada terobosan baru yang dilakukan Twitter Inc. Situs jejaring sosial dengan 140 karakter ini mendesain ulang situsnya. Hebatnya, pengguna Twitter akan kian mudah untuk mem-posting foto, video, bahkan peta di halaman tertentu, sebagai langkah bersaing dengan Facebook Inc.

Dalam sebuah event di San Francisco, Twitter mengemukakan, pihaknya sudah melakukan perjanjian dengan 16 pihak sehingga memungkinkan pengguna meng-upload konten multimedia melalui situs. Ada dua kolom disain baru yang dapat menunjukkan material dari You Tube milik Google Inc, Flickr milik Yahoo!, dan jasa layanan lain seperti Justin.TV.

Selain memberikan space kepada perusahaan lain untuk beriklan dengan menggunakan multimedia online, desain baru ini juga merupakan salah satu upaya Twitter untuk beriklan. Sejak April lalu, Twitter sudah mulai menjual iklan yang dinamakan "promoted tweets".

"Apa yang para pengiklan cari di Twitter adalah kesepakatan kerja," jelas CEO Twitter Evan Williams. Dia lantas menyontohkan, sebuah studio film akan mampu menampilkan trailer video di Twitter.com.

Catatan saja, Twitter memiliki sekitar 145 juta pengguna yang terdaftar. Perusahaan mengklaim, sekitar 370.000 user baru mendaftar setiap harinya. Tingkat trafik di situs ini juga naik dua kali lipat dalam setahun terakhir.


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×