kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.175.000   4.000   0,18%
  • USD/IDR 16.742   -34,00   -0,20%
  • IDX 8.099   58,67   0,73%
  • KOMPAS100 1.123   8,34   0,75%
  • LQ45 803   6,91   0,87%
  • ISSI 282   2,37   0,85%
  • IDX30 422   3,62   0,87%
  • IDXHIDIV20 480   0,21   0,04%
  • IDX80 123   1,39   1,14%
  • IDXV30 134   0,51   0,38%
  • IDXQ30 133   0,20   0,15%

Tak mau kalah bersaing, Twitter desain ulang situs


Kamis, 16 September 2010 / 07:15 WIB


Sumber: Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

NEW YORK. Ada terobosan baru yang dilakukan Twitter Inc. Situs jejaring sosial dengan 140 karakter ini mendesain ulang situsnya. Hebatnya, pengguna Twitter akan kian mudah untuk mem-posting foto, video, bahkan peta di halaman tertentu, sebagai langkah bersaing dengan Facebook Inc.

Dalam sebuah event di San Francisco, Twitter mengemukakan, pihaknya sudah melakukan perjanjian dengan 16 pihak sehingga memungkinkan pengguna meng-upload konten multimedia melalui situs. Ada dua kolom disain baru yang dapat menunjukkan material dari You Tube milik Google Inc, Flickr milik Yahoo!, dan jasa layanan lain seperti Justin.TV.

Selain memberikan space kepada perusahaan lain untuk beriklan dengan menggunakan multimedia online, desain baru ini juga merupakan salah satu upaya Twitter untuk beriklan. Sejak April lalu, Twitter sudah mulai menjual iklan yang dinamakan "promoted tweets".

"Apa yang para pengiklan cari di Twitter adalah kesepakatan kerja," jelas CEO Twitter Evan Williams. Dia lantas menyontohkan, sebuah studio film akan mampu menampilkan trailer video di Twitter.com.

Catatan saja, Twitter memiliki sekitar 145 juta pengguna yang terdaftar. Perusahaan mengklaim, sekitar 370.000 user baru mendaftar setiap harinya. Tingkat trafik di situs ini juga naik dua kali lipat dalam setahun terakhir.




TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

[X]
×