kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Tak mau kalah bersaing, Twitter desain ulang situs


Kamis, 16 September 2010 / 07:15 WIB


Sumber: Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

NEW YORK. Ada terobosan baru yang dilakukan Twitter Inc. Situs jejaring sosial dengan 140 karakter ini mendesain ulang situsnya. Hebatnya, pengguna Twitter akan kian mudah untuk mem-posting foto, video, bahkan peta di halaman tertentu, sebagai langkah bersaing dengan Facebook Inc.

Dalam sebuah event di San Francisco, Twitter mengemukakan, pihaknya sudah melakukan perjanjian dengan 16 pihak sehingga memungkinkan pengguna meng-upload konten multimedia melalui situs. Ada dua kolom disain baru yang dapat menunjukkan material dari You Tube milik Google Inc, Flickr milik Yahoo!, dan jasa layanan lain seperti Justin.TV.

Selain memberikan space kepada perusahaan lain untuk beriklan dengan menggunakan multimedia online, desain baru ini juga merupakan salah satu upaya Twitter untuk beriklan. Sejak April lalu, Twitter sudah mulai menjual iklan yang dinamakan "promoted tweets".

"Apa yang para pengiklan cari di Twitter adalah kesepakatan kerja," jelas CEO Twitter Evan Williams. Dia lantas menyontohkan, sebuah studio film akan mampu menampilkan trailer video di Twitter.com.

Catatan saja, Twitter memiliki sekitar 145 juta pengguna yang terdaftar. Perusahaan mengklaim, sekitar 370.000 user baru mendaftar setiap harinya. Tingkat trafik di situs ini juga naik dua kali lipat dalam setahun terakhir.



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×