Tangan dingin Bintang Perbowo dalam tanaman

Senin, 05 Maret 2018 | 20:18 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Tangan dingin Bintang Perbowo dalam tanaman

ILUSTRASI. Bintang Perbowo, Presdir WIKA


TOKOH BINTANG PERBOWO - Selain konstruksi, julukan tangan dingin dalam tanaman juga melekat pada diri Bintang Perbowo. Maklum, Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) ini suka sekali dengan yang namanya tanaman.

Tak heran, penataan dan pemilihan tanaman di Gedung WIKA yang terletak di Jalan DI Pandjaitan Kav 9 Jakarta tak lepas dari campur tangan Bintang. “Saya senang dengan tanaman karena bisa bikin tidak stres,” kata pria kelahiran Jakarta, 15 Februari 1954 ini.

Saking cintanya dengan tanaman, Bintang enggak bisa melihat lahan kosong sekecil apapun di pinggir jalan dibiarkan tanpa ada tanaman. Dia akan menanam pohon sebagai penghijauan di lahan itu.

Contoh, sejumlah pohon mahoni yang ada di sepanjang Jalan TB Simatupang, Jakarta Timur, mulai Lapangan Sepakbola Gedong hingga Jalan Raya Bogor, merupakan hasil “karya” Bintang. “Saya tanam waktu masih bekerja di PT PP Tbk,” ujar mantan direktur keuangan PT PP ini. Info saja, lokasi kantor pusat PT PP tak jauh dari Lapangan Bola Gedong.

Lalu, beberapa pohon di jalan-jalan di sekitar rumahnya juga Bintang yang menanam. “Saya serahkan perawatannya, seperti menyiram dan memberi pupuk, kepada warga sekitar. Biayanya saya yang menanggung,” kata pemilik gelar Master Manajemen Internasional dari Prasetiya Mulya Business School, Jakarta, ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru