Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nestle meningkatkan target penjualannya menjadi 3% untuk tahun ini setelah berhasil melampaui proyeksi pertumbuhan pada kuartal III-2020 sebesar 4,6%.
Makanan hewan, kopi, dan produk kesehatan jadi penopang pertumbuhannya.
Nestle berhasil melampaui sejumlah rivalnya selama pandemi dengan fokus kepada segmen-segmen pertumbuhan guna menambal ambruknya lini bisnis restoran.
Saingan Nestle, Danone misalnya bakal kembali meninjau target bisnisnya setelah masih membukukan penurunan penjualan 2,5% pada kuartal III-2020.
Baca Juga: Lowongan kerja MT Nestle 2020, untuk S1 semua jurusan
Melansir Reuters, Rabu (21/10) dalam ketereagan resminya Nestle menyatakan bahwa produk konsumsi yang dapat dikonsumsi di rumah yang berkontribusi terhadap 15% pendapatannya memang masih tumbuh mumpuni selama pandemi.
Berbeda dengan produk yang dikonsumsi di luar rumah yang penjualannya anjlok 26,4%.
Pasar Amerika disebut Nestle masih menjadi penopang utama pertumbuhan selama sembilan bulan ini. Sedangkan pasar Asia mencatat pertumbuhan tipis.
Adapun pasar Cina yang utamanya mengandalkan bisnis out of home Nestle seperti susu kacang Yinlu, maupun divisi nutrisi anak tengah terkapar dan diharapkan dapat kembali bangkit di akhir kuartal. Sedangkan penjualan di Swiss anjok 9,4% menjadi 61,9 miliar Swiss FRanc atau setara Rp 68,33 miliar.