kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taylor Swift Kalahkan Beatles dalam Perebutan Album Nomor Satu Inggris ke-12


Sabtu, 27 April 2024 / 08:14 WIB
Taylor Swift Kalahkan Beatles dalam Perebutan Album Nomor Satu Inggris ke-12
Taylor Swift Kalahkan Beatles dalam Perebutan Album Nomor Satu Inggris ke-12.


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  LONDON. Taylor Swift menggemparkan tangga lagu Inggris pada Jumat dengan albumnya yang berjudul "The Tortured Poets Department", mengungguli sepuluh besar lainnya dan melampaui pencapaian The Beatles sebagai artis tercepat yang meraih 12 nomor satu di tangga album Inggris.

Album "Poets" mencatat pembukaan terbesar dalam tujuh tahun terakhir di Inggris, sekaligus menyamai rekor Madonna sebagai artis wanita dengan jumlah album nomor satu terbanyak di Inggris menurut sejarah Tangga Album Resmi.

Menurut Official Charts Company, Taylor Swift berhasil meraih 12 album nomor satu dalam waktu 11 tahun 6 bulan, melampaui pencapaian The Beatles yang meraihnya dalam waktu 14 tahun 1 bulan.

Baca Juga: Cetak Rekor, Album Terbaru Taylor Swift Raih 243,4 Juta Streaming pada Hari Perilisan

Single pertama dari album "Fortnight" yang merupakan kolaborasi dengan Post Malone juga berhasil meraih puncak tangga lagu single Inggris.

Selain itu, "Poets" juga menduduki puncak tangga lagu di Australia dan Amerika Serikat.

Tak lama setelah dirilis, album ini menjadi album yang paling banyak diputar dalam satu hari di platform Spotify dan Amazon Music.

Pada hari Rabu, Spotify mencatat bahwa "Poets" adalah album yang paling banyak diputar dalam satu minggu, dengan jumlah streaming mencapai lebih dari 1 miliar.

Mark Sutherland, seorang jurnalis dan pakar industri musik, menyatakan bahwa Taylor Swift telah menetapkan standar yang sangat tinggi dalam industri musik, melampaui batas yang sulit untuk meraih popularitas universal.

Baca Juga: Konser Taylor Swift Sukses Menggebrak Ekonomi Dunia

Selain kesuksesannya dalam industri musik, Taylor Swift juga telah menciptakan dampak ekonomi lokal melalui tur konsernya, yang akan dilanjutkan di Paris bulan depan. Pada tahun 2023, majalah Time menobatkannya sebagai "Person of the Year" karena prestasi musiknya dan pengaruhnya yang luas.

Pengumuman tentang album "Poets" pertama kali dilakukan oleh Taylor Swift pada bulan Februari di acara Grammy, di mana ia juga memenangkan penghargaan Album Terbaik Tahun Ini untuk albumnya yang berjudul "Midnights" tahun 2022.




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×