kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tekan harga tes Covid-19, Biden akan kucurkan US$70 juta


Senin, 25 Oktober 2021 / 23:03 WIB
Tekan harga tes Covid-19, Biden akan kucurkan US$70 juta
ILUSTRASI. Atealla Betancourt?menjalani tes di dalam mobil untuk penyakit virus korona (COVID-19) saat penyebarannya di Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (28/6/2020). REUTERS/Sergio Flores


Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Pemerintahan Joe Biden akan menginvestasikan US$70 juta untuk meningkatkan ketersediaan dan menurunkan biaya tes COVID-19 yang cepat dan dijual bebas di Amerika Serikat, karena diprediksi akan meringankan kekurangan pasokan yang akan menaikkan biaya pengujian.

Permintaan yang tinggi untuk tes dari pengusaha AS di tengah lonjakan varian Delta, terutama dengan pemerintah AS yang mengamanatkan pengusaha besar agar pekerja mereka disuntik vaksin dan diuji setiap minggu telah mendorong biaya untuk program pengujian virus corona.

"Akses ke tes COVID yang mudah digunakan, terjangkau, dan andal adalah kunci untuk membawa ketenangan pikiran bagi keluarga kami, terutama saat kami mendekati musim dingin," kata Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS Xavier Becerra.

Baca Juga: Xi Jinping: China akan selalu menjadi pembangun perdamaian dunia

National Institutes of Health (NIH) akan menginvestasikan US$70 juta dan bekerja sama dengan Food & Drug Administration AS untuk membantu mempercepat proses peninjauan guna membawa lebih banyak tes ke pasar AS.

FDA juga merampingkan jalur peraturannya bagi produsen yang mengembangkan tes di rumah yang dijual bebas.

Secara terpisah, FDA AS mengatakan telah mengeluarkan otorisasi penggunaan darurat untuk tes antigen cepat lain yang dikembangkan oleh Celltrion Diatrust, sehingga jumlah total tes cepat di rumah yang tersedia untuk umum menjadi 10.

Pemerintah AS sejauh ini telah menginvestasikan sekitar US$3 miliar untuk pengadaan tes cepat COVID-19.

Selanjutnya: Jelang Olimpiade Musim Dingin, China terapkan penguncian ketat Covid-19




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×