kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Tencent terapkan sistem pengenalan wajah untuk setop bocah kecanduan main game HP


Jumat, 09 Juli 2021 / 10:51 WIB
Tencent terapkan sistem pengenalan wajah untuk setop bocah kecanduan main game HP
ILUSTRASI. Tencent terapkan sistem pengenalan wajah untuk setop bocah kecanduan main game HP

Sumber: PCGamer | Editor: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - Tencent terapkan sistem pengenalan wajah untuk setop bocah kecanduan main game di China. Lewat sistem pengenalan wajah ini, Tencent bisa menyetop bocah yang bermain game hingga larut malam.

Bermain game memang menyita banyak waktu, tetapi apabila Anda sudah cukup dewasa seharusnya bisa mengatur waktu. Berbeda dengan anak-anak yang kondisi emosionalnya masih sulit diatur, mereka cenderung bermain game tak kenal waktu.

Kabar baiknya, Tencent yang merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di China menerapkan sistem yang bisa menghentikan anak-anak bermain game larut malam.

Mengutip dari PCGamer, Tencent (8/7/2021) mengatakan bahwa teknologi terbarunya akan menerapkan teknolgi pengenalan wajah. Teknologin pengenalan wajah ini mengharuskan pemain mengkonfirmasi identitas mereka melalui algoritma. 

Baca Juga: Simak bocoran besar-besaran PUBG Mobile 1.5 Iginition, medan tempur hingga senjata

ILUSTRASI: Game For Peace (PUBG Mobile versi China) yang dirilis Tencent

Pemain yang terdeteksi masih anak-anak hanya bisa bermain game maksimal pukul 10 malam. Cara kerjanya sederhana: Apabila anak-anak di bawah usia 18 tahun mencoba bermain game setelah jam 10 malam atau sebelum jam 8 pagi, mereka harus melewati pemeriksaan menggunakan kamera HP untuk memverifikasi identitas dan usia mereka.

Pemerintah China mengatakan peraturan ini untuk mengekang kecanduan game di China.

Sejauh ini, fitur tersebut telah diterapkan untuk 60 game HP Tencent, termasuk Honor of Kings dan Game for Peace (PUBG Mobile versi China). Namun, seiring dengan berjalannya waktu, fitur tersebut juga akan diterapkan ke lebih banyak game HP rilisan Tencent lainnya.

Berbicara tentang game rilisan Tencent, apakah sistem pengenalan wajah ini juga akan diterapkan untuk game lainnya yang rilis di luar China?

Selanjutnya: Ini ukuran file update PUBG Mobile 1.5 Ignition, bisa download mulai hari ini!




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×