kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,41   9,02   1.00%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terinspirasi Warren Buffett, 7 Hal Ini Dapat Dihindari Agar Tidak Jatuh Miskin


Rabu, 11 Oktober 2023 / 11:27 WIB
Terinspirasi Warren Buffett, 7 Hal Ini Dapat Dihindari Agar Tidak Jatuh Miskin
Terinspirasi Warren Buffett, 7 Hal Ini Dapat Membuat Orang Semakin Miskin


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Menjadi miskin ataupun kaya itu adalah pilihan. Gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari berperang penting dalam menentukan kondisi keuangan setiap orang.

Orang miskin kerap membuang-buang uang mereka untuk hal-hal yang tidak terlalu penting ketimbang orang kaya yang lebih hemat dan hidup sederhana.

Kehidupan sederhana dapat dilihat dari investor terkenal dunia Warren Buffett. Penyihir dari Omaha ini terkenal karena wawasan investasinya yang tak tertandingi dan disertai gaya hidupnya yang sederhana dan hemat.

Melansir, New Trader U, Rabu (11/10), Warren Buffett juga terkenal karena kebijaksanaannya yang mendalam dalam bidang keuangan pribadi.

Baca Juga: Bill Gates Ajarkan Cara Bijak Menggunakan Uang

Dalam pengetahuan keuangan, hanya sedikit nama yang mempunyai resonansi sekuat Warren Buffett. Perbedaan antara stabilitas keuangan dan kesulitan moneter sering kali terletak pada kebiasaan belanja setiap orang.

Kendati banyak orang ingin mengumpulkan kekayaan, penting juga untuk mengenali dan menghindari pengeluaran sehari-hari yang dapat menguras rekening bank Anda.

Mengambil inspirasi dari Warren Buffett, artikel ini menyelidiki tujuh area di mana individu mungkin secara tidak sengaja menyia-nyiakan uang hasil jerih payah mereka.

Berdasarkan ajaran, tulisan dan pilihan gaya hidup pribadinya, kita dapat menjelajahi arean adimana seseorang mungkin secara tidak sengaja melakukan belanja yang boros.

Baca Juga: Ingat Petuah Warren Buffett, Jangan Pekerjakan Orang yang Tak Punya Sifat Ini

Pertama, Hutang Berbunga Tinggi: Menghindari hutang, terutama uang berbunga tinggi seperti utang kartu kredit, sangatlah penting. Bunga yang tinggi dapat dengan cepat menggerus kesehatan keuangan Anda.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×