kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terlihat Terang, Konjungsi Saturnus, Venus, & Mars Berlangsung Hingga Akhir Maret Ini


Rabu, 23 Maret 2022 / 10:51 WIB
Terlihat Terang, Konjungsi Saturnus, Venus, & Mars Berlangsung Hingga Akhir Maret Ini
ILUSTRASI. Terlihat Terang, Konjungsi Saturnus, Venus, & Mars Berlangsung Hingga Akhir Maret Ini


Penulis: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - Terlihat terang, konjungsi Saturnus, Venus, dan Mars berlangsung hingga akhir bulan Maret 2022 ini. Saksikan tiga planet ini bersinar di atas langit malam hingga tanggal 27 dan 28 Maret 2022.

Menjelang akhir bulan Maret 2022 ini, ternyata ada fenomena astronomi yang tidak boleh terlewat begitu saja. Mengutip dari Science Times, fenomena konjungsi Saturnus, Venus, dan Mars berlangsung mulai hari ini, Rabu (23/03/2022).

Dalam ilmu astronomi, konjungsi adalah peristiwa yang terjadi saat jarak sudut (elongasi) atau benda dengan benda lainnya sama dengan nol derajat, biasanya ketika diamati dari Bumi.

Dalam pendekatan astronomi, konjungsi merupakan peristiwa saat Matahari dan Bulan berada segaris di bidang ekliptika yang sama. Bahkan, pada kondisi tertentu konjungsi juga dapat menyebabkan terjadinya gerhana Matahari.

Kembali lagi membahas tentang konjungsi yang terjadi Maret 2022 ini, selain melihat Saturnus, Venus dan Mars, kita juga dapat melihat Bulan dan bintang Antares bersinar terang.

Konjungsi planet Saturnus, Venus, dan Mars

Baca Juga: NASA Konfirmasi Setidaknya Ada 5.000 Exoplanet di Luar Tata Surya

Bulan seperempat akan bersinar terang di atas bintang merah yang dikenal sebagai "saingan Mars", yaitu Antares. Bintang Antares ini merupakan yang paling bersinar di konstelasi Scorpius atau yang juga dikenal Scorpion. 




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×