kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45775,90   0,60   0.08%
  • EMAS934.000 0,32%
  • RD.SAHAM 0.24%
  • RD.CAMPURAN 0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

[Terpopuler Global] Kapal selam AS di Indo-Pasifik | Time traveler ramal Covid-19


Selasa, 26 Mei 2020 / 05:22 WIB
[Terpopuler Global] Kapal selam AS di Indo-Pasifik | Time traveler ramal Covid-19
ILUSTRASI. Kapal selama AS The USS Michigan, an Ohio-class nuclear-powered submarine, di Busan, South Korea, April 25, 2017. Cho Jueong-ho/Yonhap via REUTERS

Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Antusias pembaca mengikuti perkembangan berita internasional tetap terjaga pada hari kedua Idul Fitri 1441 Hijriyah, 25 Mei 2020, kemarin. Beberapa berita internasional di KONTAN.co.id tercatat tetap mendapat kunjungan tinggi.

Nah, dari banyak berita internasional, sebagian di antaranya sangat populer bagi pembaca dalam kurun sekatu sehari kemarin. Minat pembaca tersebar dari topik perkembangan Covid -19 di Brasil sampai perseteruan AS-China di ranah retorika hingga pamer senjata yang tak kunjung mereda. 

Bagi Anda yang kemarin melewatkan perkembangan berita-berita Internasional, berikut ini 10 berita di kanal Internasional yang paling populer selama 24 jam terakhir.

Pancing amarah China, Taiwan beri dukungan pemrotes Hong Kong

Taiwan memancing amarah China. Taiwan memberi dukungan bagi rakyat Hong Kong yang memprotes undang-undang keamanan nasional baru yang diusulkan China.

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen mengatakan, Taiwan akan memberi rakyat Hong Kong "bantuan yang diperlukan".

Artikel Selengkapnya: Pancing amarah China, Taiwan beri dukungan pemrotes Hong Kong

Kapal tanker pengangkut minyak Iran tiba di Venezuela, AS pertimbangkan sanksi

Lima kapal tanker Iran yang membawa bahan bakar ke Venezuela yang sedang kekurangan bensin tiba di salah satu pelabuhan PDVSA, perusahaan minyak yang dikelola pemerintah Venezuela pada Minggu (24/5). Kapal tanker Iran tersebut dikawal militer Venezuela.

Reuters melaporkan, Iran menyediakan 1,53 juta barel bensin dan komponen kepada Venezuela dalam langkah yang dikritik oleh pemerintah Amerika Serikat (AS) karena kedua negara dikenai sanksi.

Artikel Selengkapnya: Kapal tanker pengangkut minyak Iran tiba di Venezuela, AS pertimbangkan sanksi

AS kirim 7 kapal selam yang dipersenjatai torpedo & rudal tomahawk ke Indo-Pasifik

Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) telah mengerahkan pasukan kapal selam dalam operasi tanggap darurat di wilayah Pasifik Barat di tengah meningkatnya ketegangan hubungan dengan China.

Pengerahan kapal selam tersebut untuk mendukung kebijakan bebas dan terbuka di Indo-Pasifik. Tujuannya adalah untuk melawan operasi China di Laut China Selatan.

Artikel Selengkapnya: AS kirim 7 kapal selam yang dipersenjatai torpedo & rudal tomahawk ke Indo-Pasifik

Di bawah ancaman AS, kapal tanker Iran mulai tiba di Venezuela

Kapal tanker Iran yang membawa bahan bakar untuk Venezuela mulai tiba di perairan Venezuela meskipun di bawah ancaman Amerika Serikat (AS). Satu dari lima kapal tanker Iran disebut telah memasuki zona ekonomi ekslusif (ZEE) negara Amerika Selatan itu pada hari Sabtu.

Mengutip Reuters, Minggu (24/5), kapal tanker itu, bernama Fortune, mencapai ZEE Venezuela sekitar pukul 07.40 WIB waktu setempat, setelah melewati sebelah utara negara kepulauan Karibia dan dua pulau tetangga Trinidad dan Tobago, menurut data pelacakan kapal dari Refinitiv Eikon.

Artikel Selengkapnya: Di bawah ancaman AS, kapal tanker Iran mulai tiba di Venezuela

China minta AS berhenti buang-buang waktu mengarang kebohongan tentang China

China meminta Amerika Serikat (AS) berhenti membuang-buang waktu dalam melawan virus corona dengan menyalahkan China.

Beijing meminta sebaiknya AS bekerjasama dengan China dalam memerangi wabah tersebut, daripada menyebarkan kebohongan dan menyerang China, kata diplomat top China Wang Yi pada hari Minggu (24/5) seperti dilansir Reuters.

Artikel Selengkapnya: China minta AS berhenti buang-buang waktu mengarang kebohongan tentang China

China peringatkan siap membalas bila AS merusak kepentinganya di Hong Kong

Hubungan Amerika Serikat (AS) dan China kian memanas akhir-akhir ini. Ketegangan hubungan kedua negara dengan perekonomian terbesar di dunia tidak hanya memuncak di Laut China Selatan, dan status Taiwan, tapi juga karena Hong Kong.

China gerah atas dukungan AS terhadap aksi demonstrasi di Hong Kong yang menolak undang-undang keamanan untuk daerah administrasi tersebut.

Artikel Selengkapnya: China peringatkan siap membalas bila AS merusak kepentinganya di Hong Kong

Pria mengaku penjelajah waktu meramal berakhirnya corona & Trump gagal terpilih lagi

Wabah virus corona yang saja masih terus menghantui dunia menimbulkan pertanyaan, kapan pandemi ini usai? Pekan lalu, pengguna internet dunia kembali mengamati Twitter milik Drew Curtis, yang pernah mengaku  sebagai penjelajah waktu.  

Nah, Newsweek menulis mengenai  Curtis. Penyebabnya  pada awal Mei 2020 Curtis kembali mengingatkan cuitannya pada 31 Desember 2015. Waktu itu Curtis mengaku sebagai time traveler dari tahun 2020. Dalam cuitannya waktu itu  Curtis menyebut, nikmati tahun 2016, lantaran tahun 2020 begitu suram.

Artikel Selengkapnya: Pria mengaku penjelajah waktu meramal berakhirnya corona & Trump gagal terpilih lagi

Brasil kini jadi hotspot wabah corona terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat

Wabah corona makin meledak di Brasil. Kini, Negeri Samba itu menjadi hotspot virus corona nomor 2 di dunia setelah Amerika Serikat (AS).

Minggu (24/5), Brasil mencatat 653 kasus kematian karena virus corona sehingga total menjadi 22.666 orang meninggal, demikian data Kementerian Kesehatan  Brasil.

Artikel Selengkapnya: Brasil kini jadi hotspot wabah corona terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat

AS ingatkan upaya China mengambil kontrol Hong Kong bisa memicu sanksi Gedung Putih

Usulan China membuat Undang-Undang Keamanan Nasional untuk Hong Kong bisa memicu sanksi dari Amerika Serikat dan mengancam status kota Hong Kong sebagai pusat keuangan Asia.

Hal itu diperingatkan Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih Robert O'Brien pada hari Minggu (24/5), seperti dilansir Reuters.

Artikel Selengkapnya: AS ingatkan upaya China mengambil kontrol Hong Kong bisa memicu sanksi Gedung Putih

Hong Kong kembali diguncang aksi demonstrasi tolak UU keamanan nasional

Hong Kong kembali diguncang aksi demonstrasi. Minggu (24/5), polisi Hong Kong menembakkan gas air mata dan meriam air untuk membubarkan ribuan orang yang berkumpul untuk memprotes rencana China memberlakukan undang-undang keamanan nasional di Hong Kong.

Reuters melaporkan, kerumunan orang memadati area perbelanjaan Causeway Bay dan mengabaikan pembatasan yang diberlakukan untuk menangkal penyebaran virus corona. Nyanyian "Kemerdekaan Hong Kong, satu-satunya jalan keluar," bergema di jalanan.

Artikel Selengkapnya: Hong Kong kembali diguncang aksi demonstrasi tolak UU keamanan nasional




TERBARU

[X]
×