kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Terpopuler: Heboh gelombang penahanan di Arab Saudi, pendaftaran SNMPTN dibuka


Senin, 02 Desember 2019 / 19:29 WIB
Terpopuler: Heboh gelombang penahanan di Arab Saudi, pendaftaran SNMPTN dibuka
ILUSTRASI. Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman tiba di KTT G20 di Osaka, Jepang, 27 Juni 2019.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah artikel yang Kontan.co.id angkat hari ini (2/12) menjadi kabar terpopuler. Misalnya, gelombang penahanan di Arab Saudi mencoreng reputasi putra mahkota.

Lalu, Pendaftaran SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2020 melalui registrasi akun LTMPT dibuka hari ini. Berikut artikel Kontan.co.id yang jadi kabar terpopuler.

Heboh gelombang penahanan di Arab Saudi, reputasi putra mahkota semakin tercoreng

Reputasi Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman sudah tercoreng di mata Barat. Ada dua kasus besar yang disoroti. Yakni, pembunuhan jurnalis  Jamal Khashoggi dan perang Yaman yang menghancurkan.

Belakangan, aksi putra mahkota kembali disorot. Penyebabnya tak lain karena dilakukannya penahanan terhadap sejumlah intelektual, penulis dan aktivis di negara kerajaan tersebut. 

Artikel Selengkapnya: Heboh gelombang penahanan di Arab Saudi, reputasi putra mahkota semakin tercoreng

Hari ini pendaftaran SNMPTN dibuka, berikut cara registrasi akun LTMPT

Pendaftaran SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2020 melalui registrasi akun LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri) sesuai jadwal akan dibuka hari ini, Senin (2/12). 

Jalur SNMPTN merupakan jalur seleksi PTN berdasarkan nilai akademik saja atau nilai akademik dan prestasi lainnya sesuai yang ditetapkan oleh PTN dengan biaya ditanggung oleh pemerintah.

Artikel Selengkapnya: Hari ini pendaftaran SNMPTN dibuka, berikut cara registrasi akun LTMPT


Warren Buffett: Berinvestasilah pada dirimu sendiri...

Melansir CNBC, investor miliarder Warren Buffett mengatakan investasi terbaik yang dapat Anda lakukan adalah investasi yang tidak dapat Anda kalahkan, tidak dapat dikenai pajak dan bahkan inflasi tidak dapat mengambilnya dari Anda.

“Pada akhirnya, ada satu investasi yang menggantikan semua yang lain: Investasikan diri Anda,” kata Buffett dalam sebuah wawancara baru-baru dengan Forbes beberapa waktu lalu. "Tidak ada yang bisa mengambil apa yang ada dalam dirimu, dan semua orang memiliki potensi yang belum mereka gunakan."

Artikel Selengkapnya: Warren Buffett: Berinvestasilah pada dirimu sendiri...

Valuasi OVO Rp 41 triliun, jika dijual 70%, Lippo dapat dana Rp 28,7 triliun

Rencana penjualan 70% saham OVO oleh Lippo Group cukup mengagetkan. Pasalnya, jaringan OVO sudah merambah kemana-mana. Bahkan Gopay yang lebih dulu hadir semakin tersisih.

Jhon Riady, anak dari James Riady yang sekarang CEO Lippo Karawaci pernah bercerita di kantor Kontan bahwa setiap hari ada transaksi 7 juta kali menggunakan OVO. Setiap traksaksi minimal Rp 100.000. Bayangkan, betapa besarnya potensi OVO sebagai perusahaan financial technology. 

Artikel Selengkapnya: Valuasi OVO Rp 41 triliun, jika dijual 70%, Lippo dapat dana Rp 28,7 triliun


Achmad Hamami, konglomerat alat berat meninggal dunia, ini gurita bisnisnya...

Pengusaha Achmad Hamami berpulang pada usia 90 tahun. Menurut Forbes, pria yang masuk daftar orang terkaya di Indonesia ini memiliki kekayaan senilai 725 juta dollar AS atau sekitar Rp 10,22 triliun pada tahun 2018. 

Pemilik serta komisaris utama PT Tiara Marga Trakindo ini punya imperium bisnis di bidang layanan alat berat, energi, ritel, teknologi informasi, pembiayaan, dan real estat. Khusus bidang properti, melalui PT Triyasa Propertindo (Triyasa) yang berada di bawah naungan Grup MahaDasha, Hamami mendirikan perkantoran Gran Rubina dan Samira Residence.

Artikel Selengkapnya: Achmad Hamami, konglomerat alat berat meninggal dunia, ini gurita bisnisnya...



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×