kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terungkap! 10 Rahasia yang bikin Warren Buffett menjadi miliarder


Jumat, 27 November 2020 / 05:51 WIB
Terungkap! 10 Rahasia yang bikin Warren Buffett menjadi miliarder
ILUSTRASI. Berikut 10 rahasia yang telah membantu Warren Buffett yang dijuluki Oracle of Omaha menemukan dan mempertahankan kesuksesan. Sumber foto : thegriffingroupe.com


Sumber: Yahoo Finance | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Warren Buffett mungkin seorang miliarder ternama dunia. Namun dirinya masih menjalani hidup sederhana. Selain itu, strateginya untuk investasi cerdas juga tidak terlalu rumit.

Berikut 10 rahasia yang telah membantu Warren Buffett yang dijuluki Oracle of Omaha menemukan dan mempertahankan kesuksesan, seperti yang dilansir dari Yahoo Finance:

1. Dimulai dengan komunikasi yang baik

Kunci pertama Warren Buffett menuju kemakmuran tidak ada hubungannya dengan memilih saham. Warren Buffett mengatakan, Anda perlu menjadi komunikator yang kuat: Gunakan kata-kata sebagai alat terpenting Anda.

"Tanpa keterampilan komunikasi yang baik, Anda tidak akan dapat meyakinkan orang untuk mengikuti Anda meskipun Anda melihat dari atas gunung dan mereka tidak," kata Warren Buffett kepada seorang mahasiswa MBA Stanford.

Baca Juga: 6 Rahasia sukses berbisnis dari Jack Ma, pendiri raksasa ritel Tiongkok, Alibaba

Meskipun ini mungkin tampak seperti nasihat bijak bagi perencana keuangan, ini baik untuk membantu siapa pun dalam mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan kemampuan untuk berpikir dalam situasi yang penuh tekanan.

2. Lihat ke depan, bukan ke masa lalu

Warren Buffett terkenal lewat kutipannya di tahun 1950-an bahwa "investor saat ini tidak mendapat untung dari pertumbuhan kemarin". Pepatah ini masih berlaku sampai sekarang.

Baca Juga: Nilai kekayaan bertambah US$ 7 miliar, kekayaan Elon Musk lampaui Bill Gates

Menurut Warren Buffett, mengikuti tren masa lalu jauh lebih penting daripada mengidentifikasi peluang baru. Saat memutuskan apakah akan berinvestasi di sebuah perusahaan, fokuslah pada apa yang akan terjadi di masa depan, bukan sejarahnya.




TERBARU

[X]
×