kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tesla mulai kirim mobil listrik buatan China


Senin, 30 Desember 2019 / 10:54 WIB
Tesla mulai kirim mobil listrik buatan China
ILUSTRASI. Mobil Tesla di China. (9/1/2019). Mark Schiefelbein/Pool via REUTERS

Sumber: Reuters | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Produsen kendaraan listrik asal Amerika, Tesla Inc pada hari Senin mulai mengirimkan kendaraan Model 3 yang dibuat di pabriknya di Shanghai. Hal ini ditandai dengan upacara dimana 15 karyawannya menerima mobil yang telah mereka beli.

Dilansir dari Reuters, acara ini menandakan pabrik tersebut telah mulai mengirimkan mobil kepada pelanggan hanya 357 hari setelah pembangunan pabrik dimulai, sekaligus menetapkan rekor baru bagi para produsen mobil global di China.

Baca Juga: Grab dan Singtel bakal dirikan bank digital, seperti apa?

Mobil-mobil buatan China dihargai 355.800 yuan atau setara US$ 50.000 sebelum subsidi dan Tesla mengatakan ingin memulai pengiriman sebelum Tahun Baru Imlek dimulai pada 25 Januari.

Pabrik Shanghai adalah bagian dari rencana produsen mobil asli Silicon Valley ini untuk meningkatkan kehadirannya di pasar mobil terbesar di dunia dan meminimalkan dampak perang dagang AS-China. 

Sebelumnya, Tesla mengimpor semua mobil yang dijualnya di negara tersebut.

Baca Juga: Sebagian besar bursa Asia memerah di hari terakhir perdagangan tahun ini

"Mulai sekarang dan seterusnya Model 3 buatan China akan mulai melaju di jalan-jalan besar dan jalur kecil Tiongkok," kata Wakil Presiden Tesla, Tao Lin pada upacara pengiriman.


Tag


TERBARU

Close [X]
×