Thai Airways dan Singapore Airlines akan Terapkan Codeshare Penerbangan

Jumat, 02 Desember 2022 | 19:50 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Thai Airways dan Singapore Airlines akan Terapkan Codeshare Penerbangan

ILUSTRASI. Pesawat Airbus A380 maskapai Singapore Airlines. Thai Airways dan Singapore Airlines akan Terapkan codeshare penerbangan Singapore dan Bangkok.


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Thai Airways International Public Company Limited (THAI) dan Singapore Airlines (SIA) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk kerja sama strategis. 

Hasilnya, kedua maskapai ini akan secara bertahap menerapkan codeshare pada layanannya dengan lebih ekstensif. Di tahap awal, THAI dan SIA akan menerapkan codeshare pada layanan penerbangan antara Singapura dan Bangkok. 

Di kuartal pertama tahun 2023, THAI akan menerapkan codeshare pada layanan penerbangan SIA ke Cape Town dan Johannesburg di Afrika Selatan, Houston, Los Angeles, New York, San Francisco, Seattle di Amerika Serikat serta Vancouver di Kanada.

Baca Juga: Indonesia and United Arab Emirates Reach Trade Pact

Rencana codeshare tambahan ke destinasi-destinasi di jaringan kedua maskapai akan dijajaki untuk mendukung peningkatan konektivitas udara ke Thailand dan Singapura. Selanjutnya ada juga destinasi-destinasi di rute Eropa, India, dan Pasifik Barat Daya.

Goh Choon Phong, Chief Executive Officer, Singapore Airlines, mengatakan SIA dan THAI memiliki basis pelanggan yang setia, serta operasional yang luas di Asia Tenggara dan di seluruh dunia. 

Pesawat Thai Airways

“Hal ini menjadi peluang yang saling menguntungkan untuk mendukung pertumbuhan kami masing-masing dan menyempurnakan pilihan serta penawaran layanan kepada pelanggan,” ungkap dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (2/12). 

Baca Juga: Apa Itu Spirit Doll yang Banyak Diadopsi Selebriti Indonesia? Ini Kisaran Harganya

Suvadhana Sibunruang, Plt Chief Executive Officer THAI turut menambahkan, kerja sama keduanya memungkinkan adanya perluasan jaringan ke rute Amerika Serikat, Kanada, Afrika Selatan, Eropa, India, dan rute Pasifik Barat Daya. 

Menurutnya, penerapan codeshare akan menguntungkan pelanggan mereka di berbagai bidang pelayanan. 

“Termasuk program frequent flyer, pengalaman pelanggan, lounge access, dan ground service di bandara. Kolaborasi ini memperkuat jaringan kedua maskapai sebagai anggota Star Alliance,” tutup dia. 

Editor: Noverius Laoli

Terbaru