kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Thai Lion Air buka rute langsung Thailand-Jakarta


Selasa, 24 April 2018 / 17:50 WIB
Thai Lion Air buka rute langsung Thailand-Jakarta
ILUSTRASI. Pesawat Lion Air


Reporter: Aulia Fitri Herdiana | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Thai Lion Air membuka rute penerbangan langsung dari Bandar Udara Internasional Don Mueang, Thailand (DMK) menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng (CGK).

Armada yang tergabung dalam Lion Air Group tersebut menyiapkan dua jadwal regular harian, yang menghubungkan kedua negara terhitung mulai Senin (23/4).

Lion Air Group menyatakan, pembukaan rute ini merupakan hasil kajian terhadap potensi sejumlah konektivitas baru yang dapat menghubungkan kota-kota di Asia.

"Penambahan rute ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan pilihan jadwal bepergian terbaik bagi pebisnis dan wisatawan ke Thailand serta ke Indonesia bersama Thai Lion Air," kata Capt. Darsito Hendro Seputro, CEO and Chairman Thai Lion Air dalam keterangan resmi, Selasa (24/4). 

Sebelumnya, Lion Air Group melalui sejumlah maskapai lainnya sudah melayani rute Thailand-Jakarta, namun tidak langsung. Nah, penerbangan yang dilayani Thai Lion Air ini bersifat direct alias langsung dari Thailand-Jakarta (PP) setiap hari.

Thai Lion Air yakin peluncuran jadwal terbaru ini akan semakin menawarkan layanan udara yang nyaman dan terjangkau. Grup Lion Air juga berkomitmen untuk mendukung program pemerintah untuk mendatangkan 17 juta wisatawan ke Tanah Air. Para turis yang berkunjung dapat saling terhubung dengan menggunakan Lion Air, Batik Air, Wings Air, Malindo Air, Thai Lion Air untuk melakukan serta melanjutkan penerbangan.

Thai Lion Air merupakan salah satu dari low cost carrier (LCC) di Lion Group yang didirikan pada 2013, memiliki 12 jaringan domestik, dua penerbangan lintas negara serta lebih dari 20 destinasi internasional.

Thai Lion Air mengoperasikan all new aircrafts, terdiri Boeing 737 MAX 9, Boeing 737-900ER dapat membawa 215 penumpang, Boeing 737-800 dengan 189 kursi, Airbus A330-300 berkapasitas 392 kursi. Saat ini, Thai Lion Air telah memiliki total 32 pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×