kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Thailand karantina empat pasien virus corona


Rabu, 22 Januari 2020 / 12:43 WIB
Thailand karantina empat pasien virus corona
ILUSTRASI. Pemeriksaan virus corona melalui suhu tubuh

Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - BANGKOK. Thailand telah mengkarantina empat pasien yang positif terinfeksi virus corona. Mengutip Reuters, pihak berwenang di Thailand mengatakan, dari empat pasien, salah satu diantaranya merupakan warga negara Thailand. 

Pasien Thailand tersebut merupakan seorang wanita berusia 73 tahun yang telah melakukan perjalanan ke Wuhan selama liburan Tahun Baru. Dan saat kembali ke Thailand, dia menderita demam.

Baca Juga: Macau konfimasi kasus virus corona pertama

Pasien tersebut dipantau di bangsal terpisah di sebuah rumahsakit di Nakhon Pathom, 60 kilometer dari Bangkok. "Saat ini kondisinya semakin baik," kata Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand. 

Lebih lanjut, Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand bilang, pihaknya telah mengendalikan situasi ini. "Apalagi belum ada kasus penularan dari manusia ke manusia di Thailand karena kami mendeteksi pasien segera setelah mereka tiba," kata Menteri Kesehatan Masyarakat Anutin Charnvirakul, Rabu (22/1).

Di sisi lain, dua pasien asal China telah pulih dan dipulangkan ke rumah sementara yang ketiga akan kembali menjalani tes untuk menunjukkan dia bersih dari virus corona. 

Baca Juga: Filipina monitor ketat bocah laki-laki asal China yang positif virus corona

Pejabat Thailand pun sudah meningkatkan pemeriksaan di bandara untuk mencari penumpang dengan suhu tubuh tinggi, batuk, sakit kepala dan kesulitan pernapasan.

Kewaspadaan di Thailand bakal ditingkatkan mengingat ini tinggal beberapa hari sebelum liburan Tahun Baru Imlek, ketika ribuan wisatawan China diperkirakan datang ke Negeri Gajah Putih tersebut.




TERBARU

Close [X]
×