kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

The Last Jedi jadi lumbung pendapatan Walt Disney


Senin, 18 Desember 2017 / 11:57 WIB
The Last Jedi jadi lumbung pendapatan Walt Disney


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Film Star Wars besutan Walt Disney kembali membetot minat penonton. Di debut pertamanya film Star Wars: The Last Jedi telah menghasilkan pendapatan US$ 104,8 juta. Fulus itu di kisaran atas estimasi Disney. Penjualan tiket The Last Jedi terus meningkat hingga tiga hari penayangan dan diperkirakan mampu mendulang pendapatan US$ 215 juta di tiga hari penayangan.

Pada hari pertama penayangan Star War: The Last Jedi, Jumat lalu (15/12), mampu mendulang pendapatan US$ 104,8 juta. Jumlah tersebut termasuk US$ 45 juta pada preview, sehari sebelumnya. Meski begitu, jumlah itu belum bisa mengalahkan pendapatan Star Wars: The Force Awakens di hari perdana tayang, dua tahun lalu.

Saat itu, The Force Awakens menghasilkan pendapatan senilai US$ 119,1 juta di hari perdana. The Force Awakens memegang rekor pendapatan satu hari terbesar lantaran pecinta Star Wars telah lama menanti film itu. Force Awakens menjadi film pertama Star Wars setelah satu dekade absen.

The Last Jedi mulai tayang di bioskop seluruh dunia akhir pekan lalu, kecuali di China yang baru mulai debut pertama pada 5 Januari 2018. Bagi Disney, pendapatan itu sudah sesuai dengan harapan. Disney memperkirakan pendapatan The Last Jedi akan meraup US$ 99 juta hingga US$ 104 juta di hari pertama muncul di bioskop.

Sedangkan dalam tiga hari tayang, seperti dikutip Bloomberg, Disney memperkirakan film barunya tersebut menghasilkan pendapatan US$ 195 juta–US$ 215 juta. Masih di bawah Force Awakens yang memegang rekor tertinggi pendapatan di tiga hari pertama tayang yakni sebesar US$ 281 juta.

The Last Jedi adalah film kedelapan dalam kisah Star Wars yang dibuat George Lucas. Film ini melanjutkan kisah Force Awakens.

Film ini menjadi penampilan terakhir artis Carrie Fisher sebagai Leia, sang putri yang terkenal dengan kekuatannya. Ini menjadi penampilan Fisher terakhir di dunia film setelah meninggal dunia karena serangan jantung pada Desember 2016.

Menurut analis box office seperti dikutip Reuters, kecintaan fans terhadap Star Wars dan Fisher diharapkan bisa mendorong penjualan tiket The Last Jedi. Terutama saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Box Office Mojo menulis, penjualan The Last Jedi hingga US$ 220 juta dalam tiga hari tayang masuk akal. Sebab pengecer tiket online Fandango.com melaporkan The Last Jedi adalah judul film dengan penjualan kedua terbesar di belakang The Force Awakens.

The Last Jedi mengubur film buatan Fox yang tayang perdana di hari yang sama bertajuk Ferdinand. Film animasi ini cuma menghasilkan US$ 17 juta dalam tiga hari pertama di bioskop.




TERBARU

[X]
×