kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

The People’s Bank of China turunkan parameter bank komersial


Kamis, 26 Juli 2018 / 16:44 WIB
The People’s Bank of China turunkan parameter bank komersial
ILUSTRASI. Bank sentral China


Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Bank sentral China atau The People’s Bank of China (PBOC) berencana meringankan beberapa persyaratan modal untuk bank komersial, sejalan dengan langkah sebelumnya untuk memacu pinjaman.

Mengutip Reuters Kamis (26/7), PBOC sebelumnya telah memutuskan untuk menurunkan parameter struktural dan pro-siklikal kontribusi dalam penilaian makro-prudensial atau macro-prudential assessments (MPA) untuk bank, dengan tingkat penyesuaian yang ditentukan oleh provinsi.

MPA dilakukan oleh PBOC setiap kuartal untuk menilai tingkat risiko dalam sistem keuangan China. Hasil yang baik dalam parameter MPA berarti bank akan dapat meminjamkan lebih banyak tanpa mengorbankan kinerja mereka dalam penilaian risiko PBOC. Bloomberg pada hari Rabu (25/7) melaporkan bahwa parameter struktural akan diturunkan sebesar 0,5 poin, turun sedikit dari ukuran sebelumnya yang sebesar 1.

PBOC telah mengambil langkah untuk mendorong bank komersial untuk meningkatkan pinjaman kepada bisnis, terutama untuk perusahaan kecil dan menengah, karena ekonomi terbesar kedua di dunia melambat. Langkah-langkah tahun ini telah memasukkan tiga pemotongan rasio cadangan wajib bank.

“Saat ini (cabang-cabang lokal bank sentral) telah menerima bahan MPA kuartal kedua dari bank komersial di yurisdiksinya masing-masing, tetapi penyesuaian MPA belum secara resmi dilaksanakan. Penyesuaian akan berbeda di berbagai provinsi dan kota berbeda, dan parameter struktural tidak akan semuanya ditetapkan pada 0,5,” kata sumber Reuters di PBOC.

Perusahaan kecil dan menengah, yang mencakup 80% dari semua pekerjaan di China, secara khusus terekspos karena mereka memiliki buffer modal yang lebih kecil terhadap kondisi kredit yang lebih ketat dan secara tradisional dianggap oleh bank yang lebih besar sebagai klien berisiko.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×