kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tiga miliarder ini memilih menggunakan mobil yang murah meriah


Jumat, 06 Desember 2019 / 10:53 WIB
Tiga miliarder ini memilih menggunakan mobil yang murah meriah
ILUSTRASI. Bos Amazon Jeff Bezos dan Bos Microsoft Bill Gates

Sumber: South China Morning Post | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Biasanya, mahal tidaknya sebuah mobil menunjukkan kemapanan seseorang. Namun, tidak demikian halnya dengan para miliarder dunia.

Mungkin ada pelajaran yang bisa diambil di sini tentang orang super kaya yang hemat dan memastikan setiap sen dihabiskan dengan bijaksana. Tampaknya, para miliarder ini telah menjadikan hemat sebagai modus operandi mereka. Salah satunya terlihat dari pilihan mobil mereka. Mungkin pemikiran hemat yang sama telah membantu mereka ke posisi sekarang, yakni orang-orang terkaya di dunia.

Baca Juga: Warren Buffett: Periode holding favorit kami adalah selamanya

Setiap orang memiliki alasan dalam memilih mobil. Mulai faktor praktis seperti penghematan bahan bakar, keselamatan, harga, cara penanganannya, ulasannya, reputasi dan keandalannya, bahkan dampaknya terhadap lingkungan. Jadi, masuk akal jika para wirausahawan raksasa ini pun menganggap hal yang sama ketika memilih apa yang mereka kendarai setiap hari.

1. Jeff Bezos - nilai kekayaan bersih US$ 108,2 miliar, hingga Oktober 2019

Orang terkaya di dunia, Jeffrey Preston Bezos adalah pendiri, CEO dan presiden Amazon.com. Bezos mendapatkan gelar sarjana teknik elektro dan ilmu komputer dan bekerja di Wall Street hingga sekitar tahun 1994 ketika ia mendirikan Amazon, secara kebetulan dalam perjalanan darat dari Kota New York ke Seattle dengan mobil yang mungkin sangat sederhana.

Baca Juga: Inilah daftar lengkap 50 miliarder Indonesia versi Forbes

Terlepas dari kenyataan bahwa ia memiliki 12% saham di Amazon, Bezos selalu mengendarai Honda. Saat ditanya mengapa ia mencintai mobil ini, responsnya tidak masuk akal. "Ini adalah mobil yang sangat bagus," jawabnya.

Harga untuk mobil Honda Accord 2013 adalah US$ 22.000 atau Rp 312,400 juta (kurs US$ 1 = Rp 14.200).




TERBARU

Close [X]
×