kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tingkatkan impor dari AS hingga US$ 200 miliar, China akan pakai prinsip pasar


Minggu, 19 Januari 2020 / 16:12 WIB
Tingkatkan impor dari AS hingga US$ 200 miliar, China akan pakai prinsip pasar
ILUSTRASI. Wakil Perdana Menteri China Liu He dan Presiden AS Donald Trump berjabat tangan usai menandatangani kesepakatan dagang tahap I di Washington, (15/1/ 2020). REUTERS/Kevin Lamarque TPX IMAGES OF THE DAY

Sumber: Reuters | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - BEIJING. China akan bernegosiasi dengan perusahaan-perusahaan asal Amerika dan meningkatkan impor barang dan produk dari Amerika Serikat sesuai dengan prinsip-prinsip pasar.

Dilansir dari Reuters, juru bicara Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (NDRC) China, Meng Wei bilang Amerika Serikat memiliki pasokan berkualitas tinggi di bidang energi, barang-barang manufaktur, produk pertanian, perawatan medis dan jasa keuangan.

Baca Juga: Tambahan kasus virus baru di China, ada kekhawatiran penyebaran pada libur Imlek

China akan meningkatkan pembelian barang dan jasa AS sebesar US$ 200 miliar selama dua tahun dengan imbalan pengembalian sejumlah tarif berdasarkan kesepakatan perdagangan awal antara dua ekonomi terbesar dunia tersebut.

Wakil Perdana Menteri China Liu He, yang menandatangani kesepakatan perdagangan dengan Presiden AS Donald Trump awal pekan ini, mengatakan kesepakatan itu tidak akan memengaruhi kepentingan pihak ketiga.

Hal ini tampaknya mengacu pada kesepakatan yang dibuat dengan pemasok barang pertanian lainnya.

Baca Juga: Xiaomi patenkan desain ponsel dengan tujuh kamera pop-up

Perusahaan-perusahaan China akan mengimpor barang-barang pertanian AS sesuai dengan kebutuhan konsumen, dan permintaan dan pasokan di pasar, kata Liu.




TERBARU

Close [X]
×