kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan layanan aftersales, Auto2000 kembangkan Toyota Home Services


Selasa, 06 Februari 2018 / 18:06 WIB
Tingkatkan layanan aftersales, Auto2000 kembangkan Toyota Home Services
Martogi Siahaan, CEO Auto2000


Reporter: Aulia Fitri Herdiana | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Auto2000 ingin meningkatkan kepuasan pelanggan melalui layanan after sales bertajuk Toyota Home Service (THS). Memasuki era digital, layanan yang telah ada sejak tahun 1989 ini diperbaharui seiring dengan perkembangan zaman.

CEO Auto2000, Martogi Siahaan mengatakan, melalui THS, pelanggan tidak perlu lagi mengantre di bengkel resmi untuk melakukan servis. "Mereka bisa melakukan booking dan tracking servis melalui gadget mereka. Kami harapkan bisa meningkatkan pelayanan after sales kepada pelanggan," terangnya saat Media Gathering Auto2000 di Jakarta, Selasa (6/2).

Aplikasi yang dapat diunduh di smartphone Android dan iOS ini diklaim sejalan dengan konsep layanan baru Auto2000 yakni "Auto2000 Lebih".

Menurut Martogi, konsep Auto2000 Lebih merupakan bukti Auto2000 sebagai member of Astra yang tidak hanya fokus pada penjualan dan servis kendaraan tetapi juga pada benefit dan kenyamanan bagi pelanggan Toyota di Indonesia.

Martogi menambahkan, dalam waktu dekat Auto2000 akan melakukan penambahan lebih dari 20 armada THS. Penambahan ini khusus di wilayah DKI Jakarta. Saat ini THS telah memiliki 318 unit yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara.

Penambahan unit di wilayah lain juga akan dilakukan dengan melakukan observasi terlebih dahulu. "Untuk daerah lain kami pelajari dulu, yang jelas akan ada penambahan," tegasnya.

Layanan after sales berbasis digital ini diharapkan mampu menjadi nilai tambah bagi Auto2000 di tahun 2018. Melalui THS, Auto2000 menargetkan ada 1,7 juta unit kendaraan yang masuk dalam layanan after sales tersebut.

Tahun 2017 lalu, layanan after sales Auto2000 mencatatkan ada 1,5 juta unit kendaraan yang masuk. Angka tersebut naik 7% dibanding pencapaian tahun 2016.

Peningkatan layanan after sales tersebut juga merupakan langkah Auto2000 untuk mempertahankan posisi sebagai pangsa pasar otomotif tertinggi di Indonesia selama tahun 2017 yaitu sebesar 37%. Perusahaan yang telah memiliki 110 outlet yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Bali ini juga berencana akan segera membuka tiga cabang outlet di Sumatera Utara, Lampung dan Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×