kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.342.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Titik Terang, Dua Anggota Rombongan Presiden Iran Memberikan Kabar Kepada Tim SAR


Senin, 20 Mei 2024 / 02:42 WIB
Titik Terang, Dua Anggota Rombongan Presiden Iran Memberikan Kabar Kepada Tim SAR
ILUSTRASI. Iranian President Ebrahim Raisi and Azerbaijan's President Ilham Aliyev visit the Qiz-Qalasi dam on the Azerbaijan-Iran border, May 19, 2024. Iran's Presidency/WANA (West Asia News Agency)/Handout via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS PICTURE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY


Sumber: IRNA | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - TEHERAN - Pencarian helikopter kepresidenan Iran yang ditumpangi oleh Presiden Iran Ebrahim Raisi mulai menemui titik terang. 

Wakil presiden urusan eksekutif Iran Mohsen Mansouri mengatakan dua anggota rombongan yang ada di Helikopter Bersama Presiden Ebrahim Raisi telah menghubungi tim penyelamat. 

Laporan ini menunjukkan bahwa insiden udara yang melibatkan helikopter yang ditumpangi Presiden Ebrahim Raisi tidaklah parah.

Hanya saja tidak ada laporan tegas apakah kondisi Presiden Raisi dalam keadaan sehat atau terluka.

Mansouri mengatakan pada hari Minggu bahwa helikopter Presiden Raisi dan dua helikopter lainnya sedang dalam perjalanan ke kota Tabriz, setelah presiden dan rekanya dari Azerbaijan meresmikan Bendungan Qiz Qalasi di perbatasan kedua negara.

Setengah jam setelah penerbangan mereka, helikopter Presiden Raisi kehilangan kontak dengan dua helikopter lainnya.

Selanjutnya hal ini mendorong mereka untuk mencari Helikopter Presiden Iran di daerah tersebut, kata Mansouri. 

Ia juga menambahkan bahwa dua orang anggota rombongan presiden telah menghubungi tim penyelamat, yang menunjukkan bahwa insiden kecelakaan tersebut tidak sulit.

Hal lain yang menjanjikan adalah Kementerian Perhubungan sudah bisa menentukan lokasi kecelakaan dalam radius dua kilometer.

Baca Juga: Pemimpin Tertinggi Revolusi Iran Serukan Doa Bersama untuk Keselamatan Presiden Raisi

Sebelumnya Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran Ayatollah Seyyed Ali Khamenei menyerukan warga Iran untuk berdoa bersama, mendoakan keselamatan dan kembalinya Presiden Ebrahim Raisi dan rombongan.

Doa bersama ini setelah rombongan Presiden Raisi tersebut mengalami kecelakaan penerbangan di barat laut negara itu.

Ayatollah Khamenei telah menggelar pertemuan darurat dengan keluarga staf dan komandan Korps Pengawal Revolusi Islam Iran menyikapi kabar jatuhnya helikopter yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi dan rombongan pada hari Minggu (20/5) .

Ayatollah Khamenei mengungkapkan kesedihan atas kejadian yang mengkhawatirkan presiden dan rombongan. Khamenei menyampaikan harapannya agar Tuhan Yang Maha Esa melindungi dan mengembalikan presiden dan rekan-rekannya ke pelukan bangsa.

Baca Juga: Helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi Kecelakaan dan Masih Hilang Kontak

Meskipun demikkian pemimpin tertinggi Iran tersebut mengatakan bahwa rakyat Iran harus tetap tenang dan yakin bahwa insiden tersebut tidak akan berdampak pada operasi rutin negara tersebut.

“Bangsa Iran tidak perlu khawatir. Tidak akan ada gangguan terhadap operasional negara,” kata Ayatollah Khamenei.

Sebelumnya pada hari Minggu, Presiden Raisi sedang kembali dari upacara pembukaan bendungan di perbatasan Iran dengan Azerbaijan ketika helikopternya jatuh saat mendarat di wilayah Varzaqan. 

Puluhan tim telah dikerahkan ke wilayah tersebut untuk mencari lokasi jatuhnya pesawat. Operasi pencarian masih berlangsung, namun para pejabat mengatakan kondisi cuaca buruk menghambat upaya tersebut.




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×