kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Transit di Bali, warga Selandia Baru dari Iran terjangkit virus corona


Jumat, 28 Februari 2020 / 15:54 WIB
Transit di Bali, warga Selandia Baru dari Iran terjangkit virus corona
ILUSTRASI. Penumpang yang mengenakan masker tiba di Stasiun Kereta Shanghai, China, ketika wabah virus corona baru melanda negara itu, 27 Februari 2020.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - WELLINGTON. Selandia Baru mengonfirmasi kasus virus corona pertama pada Jumat (28/2). Warga negeri kiwi itu baru-baru ini melakukan perjalanan dari Iran ke Auckland melalui Bali.

Kementerian Kesehatan Selandia Baru mengatakan, orang itu, yang berusia 60-an, saat ini menjalani perawatan di Rumahsakit Kota Auckland.

"Dia berada dalam kondisi yang membaik dalam isolasi, di ruang bertekanan negatif untuk mencegah penyebaran penyakit," kata Kementerian Kesehatan seperti dikutip Channelnewsasia.com.

Baca Juga: Gubernur BI: Pasar keuangan sedang radang gara-gara virus corona

Warga negara Selandia Baru itu tiba di Auckland pada Rabu (26/2) lalu, dan anggota keluarga membawanya ke rumahsakit setelah khawatir tentang kondisi individu tersebut.

Kementerian Kesehatan Selandia Baru mendesak setiap penumpang yang satu pesawat dengan orang itu, maskapai Emirates yang berangkat dari Bali ke Auckland, untuk menghubungi pihak berwenang jika mereka khawatir.





Close [X]
×