kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Triasmitra memperkuat layanan bisnis kabel laut


Kamis, 01 November 2018 / 18:10 WIB
Triasmitra memperkuat layanan bisnis kabel laut
ILUSTRASI. KABEL OPTIK LAUT JAKARTA-SURABAYA


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabel bawah laut menjadi salah satu urat nadi jaringan telekomunikasi. Begitu ada kerusakan, upaya perbaikan menjadi hal mutlak. Nah, belum lama ini PT Ketrosden Triasmitra melalui anak perusahaannya PT Triasmitra Multiniaga Internasional baru saja menyelesaikan perbaikan (restorasi) kabel laut XL Axiata di perairan pulau Bawean hanya 10 hari, dari komitmen 22 hari waktu perbaikan, sejak purchase order diterima. "Sejak tahun 2007, Triasmitra telah memiliki reputasi dengan waktu perbaikan lebih cepat dari service level agreement (SLA) yang telah  ditentukan," ungkap CEO Ketrosden Triasmitra, Titus Dondi Patria A, dalam rilis, Kamis (1/11). 

SLA restorasi kabel laut maksimum 30 hari di wilayah perairan Indonesia dan maksimum 48 hari untuk wilayah di luar perairan Indonesia. Selain restorasi kabel laut, Triasmitra memperluas layanan managed service untuk melakukan pencegahan putusnya kabel laut. Layanan managed service kabel laut Triasmitra terbagi dua.  Pertama, preventive maintenance, meliputi sistem patroli kabel laut dan sistem monitoring kabel laut. Kedua, corrective maintenance, meliputi restorasi kabel laut dan penyediaan kapal (standby vessel) untuk restorasi.

Dalam melaksanakan preventive maintenance, Triasmitra membangun 10 base camp yang dilengkapi kapal patroli beserta tim patroli. Patroli laut dilaksanakan secara reguler sepanjang jalur Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) di area guard zone. Dan saat preventive maintenance, Triasmitra melakukan monitoring tim patroli kabel laut dan melakukan monitoring pergerakan kapal-kapal yang bergerak di sekitar lokasi kabel optik laut selama 7 x 24 jam dan di lokasi-lokasi yang rawan untuk memberikan peringatan langsung. Saat ini Triasmitra telah dipercaya oleh Indosat Ooredoo untuk layanan managed service SKKL di wilayah perairan Selat Sunda dan Ancol serta PT Palapa Ring Barat untuk managed service SKKL Palapa Ring Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×