kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,15   -4,52   -0.50%
  • EMAS939.000 0,21%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Trump dikabarkan salurkan uang dari para donatur ke bisnis pribadinya


Sabtu, 06 Februari 2021 / 12:36 WIB
Trump dikabarkan salurkan uang dari para donatur ke bisnis pribadinya
ILUSTRASI. Trump dikabarkan salurkan uang dari para donatur ke bisnis pribadinya

Sumber: TheIndependent.co.uk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump didug telah menyalurkan ribuan dolar yang diperoleh dari para donornya ke bisnis pribadinya setelah kekalahannya dalam pemilihan presiden 2020.

Kampanye pemilihan kembali mantan presiden memindahkan sekitar US$ 2,8 juta dari donor ke Trump Organization selama masa jabatannya, termasuk setidaknya US$ 81.000 sejak Trump kalah dalam pemilihan, menurut Forbes, berdasarkan laporan keuangan kampanye yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Federal. .

Salah satu kelompok penggalangan dana bersama kampanyenya yang bekerja dengan Partai Republik juga memindahkan US$ 4,3 juta lagi dari donor ke bisnis mantan presiden selama masa jabatannya, termasuk US$ 331.000 setelah Hari Pemilu.

Seminggu setelah media mengumumkan hasil pemilihan dimana Joe Biden keluar sebagai pemenang, komite penggalangan dana bersama membayar hotelnya hampir US$ 300.000 untuk sewa kamar, ruang dan katering.

Baca Juga: Jerman senang, Amerika Serikat batal tarik belasan ribu pasukan

Hampir sebulan setelah Hari Pemilihan, kampanye tersebut membayar US$ 38.000 kepada Trump Tower Commercial LLC, bisnis di mana mantan presiden memiliki saham di menara senama di New York.

Pengajuan tersebut mencerminkan keprihatinan di antara anggota parlemen dan kelompok pengawas atas urusan diri sendiri dan pengayaan mantan presiden saat menjabat, mengandalkan dana publik dan kampanyenya untuk menggelembungkan bisnis pribadinya.

Dia melakukan lebih dari 500 kunjungan ke propertinya saat menjabat, sementara 346 pejabat cabang eksekutif melakukan 993 kunjungan ke propertinya saat dia menjabat, dan setidaknya 143 anggota Kongres melakukan 361 kunjungan ke properti yang dimilikinya, menurut Citizens for Ethics dan Tanggung Jawab di Washington.

Baca Juga: IMF ingatkan akan ada generasi yang hilang bila negara-negara miskin tidak dibantu

Kampanyenya dan komite penggalangan dana bersama dengan RNC, bersama dengan Super PAC America First Action yang berafiliasi dengan Trump, menghabiskan lebih dari US$ 7 juta dan mengadakan 32 acara di properti yang dimiliki oleh mantan presiden, CREW menemukan.




TERBARU

[X]
×