kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Trump: Perundingan dagang AS-China berjalan lancar pada Kamis


Jumat, 11 Oktober 2019 / 05:02 WIB

Trump: Perundingan dagang AS-China berjalan lancar pada Kamis
ILUSTRASI. U.S. President Donald Trump gestures during family photo session at the G7 summit in Biarritz, France August 25, 2019. REUTERS/Christian Hartmann/Pool

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Presiden AS Donald Trump mengatakan perundingan perdagangan antara AS dengan pejabat China pada Kamis (10/10) berjalan lancar. Kedua belah pihak bahkan menghasilkan negosiasi yang sangat baik.

Trump berbicara kepada jurnalis di Gedung Putih setelah pejabat AS dan China bertemu untuk kali pertama sejak akhir Juli untuk meredakan perang dagang yang sudah berlangsung selama 15 bulan. 

Sebelumnya, Trump mengatakan, dia akan bertemu dengan Wakil Perdana Menteri (PM) China Liu He di Gedung Putih pada Jumat (11/10), hari kedua perundingan perdagangan tingkat tinggi AS-China.

"Hari besar negosiasi dengan China. Mereka ingin membuat kesepakatan, tapi apa yang saya lakukan? Saya bertemu dengan Wakil Perdana Menteri China besok di Gedung Putih," kata Trump melalui akun Twitter-nya, Kamis (10/10), seperti dikutip Reuters.

Sebelumnya, Wakil PM China Liu He menyatakan, Tiongkok bersedia untuk mencapai kesepakatan dengan AS tentang masalah-masalah yang jadi perhatian utama kedua negara. Ini untuk mencegah gesekan yang mengarah ke eskalasi lebih lanjut.


Sumber : Reuters
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×