kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Turki luncurkan kapal TCG Istanbul, kapal fregat pertama dari I-Class


Senin, 25 Januari 2021 / 10:33 WIB
Turki luncurkan kapal TCG Istanbul, kapal fregat pertama dari I-Class
ILUSTRASI. Kapal fregat TCG Istanbul milik Angkatan Laut Turki saat diluncurkan di Galangan Kapal Istanbul, Turki, 23 Januari 2021.


Sumber: Naval News | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - ISTANBUL. Galangan Kapal Istanbul pada hari Sabtu (23/1) lalu resmi menggelar upacara peluncuran kapal frigate TCG Istanbul, model pertama yang akan masuk armada I-Class.

Dilansir dari Naval News, upacara tersebut dihadiri banyak pejabat tinggi, termasuk Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Menteri Pertahanan Hulusi Akar, serta Kepala Angkatan Bersenjata Turki dan Kepala Angkatan Laut Turki. Peluncuran awalnya akan dilakukan pada 17 Januari, namun ditunda karena salju lebat di Istanbul.

Presiden Erdogan menekankan pentingnya indgenisasi dalam industri pertahanan selama pidatonya di upacara tersebut. Secara terbuka ia mengkritik sanksi langsung dan tidak langsung yang dikenakan ke Turki dan menguraikan produk asli yang dikembangkan oleh Turkish Defence Industry.

Pemotongan baja pertama untuk kapal TCG Istanbul dilakukan pada 19 Januari 2017 di Galangan Kapal Istanbul, yang bertanggung jawab untuk pembangunan purwarupa.

Baca Juga: AS ingatkan China agar tidak terus menekan Taiwan

Angkatan Laut Turki berencana untuk menugaskan kapal tersebut tahun ini, namun batas waktu pengiriman telah diperpanjang hingga 2023 karena latensi dalam menugaskan kontraktor utama.

Spesifikasi kapal TCG Istanbul

Program pembangunan figate I-Class diluncurkan untuk membangun empat fregat sebagai pengganti kelas YAVUZ yang sudah tua pada pertengahan tahun 2020-an.

Dikembangkan di bawah program kapal perang asli MILGEM, kelas Istanbul adalah varian yang diperbesar dari korvet anti-kapal selam kelas Ada.

Baca Juga: Yunani segera datangkan 18 jet Rafale dari Prancis senilai € 2,5 miliar




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×