kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tweet Elon Musk dukung dogecoin meme bikin harga bitcoin melompat


Jumat, 15 Oktober 2021 / 06:50 WIB
Tweet Elon Musk dukung dogecoin meme bikin harga bitcoin melompat
ILUSTRASI. CEO Tesla Elon Musk menuliskan tweet untuk mendukung dogecoin cryptocurrency berbasis meme. REUTERS/Hannibal Hanschke


Sumber: Yahoo Finance | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - LONDON. Harga mata uang kripto secara luas mengalami kenaikan pada Kamis (14/10/2021) pagi. Pada saat itu, CEO Tesla Elon Musk menuliskan tweet untuk mendukung dogecoin cryptocurrency berbasis meme.

Billy Markus, salah satu pencipta token lelucon, telah mentweet penambang dogecoin yang tidak memperbarui perangkat lunak mereka adalah “setan”.

Musk menjawab dengan sederhana "100". Dia juga menanggapi dengan emoji jempol dan emoji tertawa untuk tweet serupa lainnya oleh Markus.

Tweet Musk tentang ruang crypto sering berdampak besar pada harga mata uang kripto. Dan hal itu juga berlaku untuk dogecoin.

Data yang dihimpun Yahoo Finance menunjukkan, Dogecoin naik sekitar 6% diperdagangkan pada US$ 0,236.

Baca Juga: Bitcoin diprediksi bisa capai rekor tertinggi di level US$ 100.000

Sedangkan harga bitcoin melonjak 5% pada saat tweet dituliskan, diperdagangkan pada level US$ 57.595. Bitcoin masih bertahan di atas level kunci US$ 50.000.

Adapun ethereum, crypto terbesar kedua di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, melonjak 5,6% lebih tinggi dan diperdagangkan pada US$ 3.640.

“Bitcoin telah memulai dengan awal yang baik pada bulan Oktober dengan kenaikan 31%, mengungguli semua indeks tertimbang kapitalisasi pasar lainnya dengan selisih yang lebar,” kata Sam Kopelman, manajer Luno Inggris, pertukaran dan dompet cryptocurrency global.

Dia menambahkan, ekspektasi yang meningkat untuk dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin yang ditunjukkan oleh meningkatnya minat terbuka, dan premi dasar yang meningkat untuk CME berjangka dapat menjadi penyebab momentum bullish.

Baca Juga: Banyak Tekanan, Penambang Bitcoin di China Berpindah




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×