kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Twitter Siap Setujui Penjualan Saham ke Elon Musk dengan Harga US$ 43 Miliar


Senin, 25 April 2022 / 20:00 WIB
Twitter Siap Setujui Penjualan Saham ke Elon Musk dengan Harga US$ 43 Miliar
ILUSTRASI. Elon Musk, orang terkaya di dunia menurut penghitungan Forbes, sedang bernegosiasi untuk membeli Twitter dalam kapasitas pribadi dan Tesla tidak terlibat dalam kesepakatan itu. REUTERS/Mike Blake.


Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Twitter Inc siap untuk menyetujui penjualan saham ke Elon Musk dengan harga US$ 43 miliar secara tunai, menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut kepada Reuters.

Twitter akan mengumumkan kesepakatan US$ 54,2 per saham pada Senin (25/4), setelah dewan direksi bertemu untuk merekomendasikan transaksi tersebut kepada pemegang saham perusahaan media sosial, sumber-sumber Reuters mengatakan. 

Hanya, tetap terbuka kemungkinan kesepakatan itu runtuh pada menit-menit terakhir, sumber-sumber Reuters menambahkan.

Musk, orang terkaya di dunia menurut penghitungan Forbes, sedang bernegosiasi untuk membeli Twitter dalam kapasitas pribadi dan Tesla tidak terlibat dalam kesepakatan itu.

Twitter sejauh ini belum bisa mengamankan ketentuan "go-shop" di bawah perjanjian dengan Musk yang akan memungkinkannya untuk meminta tawaran lain setelah kesepakatan ditandatangani, menurut sumber-sumber tersebut. 

Baca Juga: Elon Musk Sudah Genggam Komitmen Pembiayaan US$ 46,5 Miliar Untuk Akuisisi Twitter

Namun, Twitter akan diizinkan untuk menerima tawaran dari pihak lain dengan membayar biaya perpisahan kepada Musk, sumber-sumber tersebut mengungkapkan.

Sumber-sumber Reuters meminta anonimitas karena masalah ini bersifat rahasia. Twitter dan Musk tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Saham Twitter naik 4,5% dalam perdagangan pra-pasar di New York pada Senin di harga US$ 51,15.

Sebelumnya, Musk, CEO Tesla, menyatakan, tawarannya merupakan yang "terbaik dan terakhir". "Dan jika tidak diterima, saya perlu mempertimbangkan kembali posisi saya sebagai pemegang saham," kata Musk.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×