kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Uji coba rudal hipersonik sukses, Putin: Ini peristiwa besar untuk Rusia


Rabu, 07 Oktober 2020 / 16:33 WIB
Uji coba rudal hipersonik sukses, Putin: Ini peristiwa besar untuk Rusia
ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin saat menyampaikan?pidato di acara peringatan Hari Angkatan Laut di St. Petersburg, Minggu, 26 Juli 2020.


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, uji coba rudal hipersonik Tsirkon yang sukses merupakan peristiwa besar untuk seluruh negeri beruang merah.

"Pekerjaan pada sistem Tsirkon dan tahap pelaksanaan uji coba rudal ini yang berhasil adalah peristiwa besar, tidak hanya untuk Angkatan Bersenjata tetapi juga untuk seluruh Rusia, seluruh negara," katanya dalam pertemuan dengan Kepala Staf Umum Jenderal Valery Gerasimov, Rabu (7/10). 

"Karena melengkapi Angkatan Bersenjata kami, tentara dan armada tempur, dengan sistem persenjataan canggih, yang memang tidak memiliki saingan di dunia, memastikan kemampuan pertahanan negara kita untuk tahun-tahun mendatang," ujar Putin seperti dikutip kantor berita TASS.

Putin memuji "upaya besar para ilmuwan, perancang, dan pekerja berbakat serta spesialis militer". Dia bilang, tes rudal hipersonik Tsirkon sebagai "tahap besar dalam melengkapi Angkatan Bersenjata Rusia dengan sistem canggih".

Baca Juga: Pesawat tempur MiG-31, sanggup terbang hingga stratosfer membawa rudal supersonik

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda semua atas pekerjaan ini dan untuk hasil-hasilnya, dan mengungkapkan harapan bahwa di masa depan semua spesialis yang terlibat dalam memperlengkapi kembali tentara Rusia akan bekerja secara efektif dan gigih seperti yang telah mereka lakukan sejauh ini," sebutnya.

Pada Selasa (6/10), kapal fregat Gorshkov dari Armada Utara Rusia menembakkan rudal hipersonik Tsirkon yang terbang dengan kecepatan di atas Mach 8, dan mencapai target laut pada jarak 450 kilometer dengan tembakan langsung.

Selanjutnya: Mengenal Angsa Putih, pembom supersonik Rusia pembawa rudal jelajah nuklir




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×