kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,58   -19,63   -1.94%
  • EMAS957.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Uji coba rudal jelajah, Aldar Tsydenzhapov siap bergabung di Armada Pasifik Rusia


Kamis, 26 November 2020 / 00:05 WIB
Uji coba rudal jelajah, Aldar Tsydenzhapov siap bergabung di Armada Pasifik Rusia


Sumber: TASS | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - VLADIVOSTOK. Aldar Tsydenzhapov, kapal korvet terbaru Armada Pasifik Rusia, melakukan peluncuran pertama rudal jelajah Uran terhadap target di Teluk Peter Agung di Wilayah Primorye.

“Rudal jelajah berhasil mengenai target permukaan pada jarak sekitar 40 kilometer dari kapal perang pada waktu yang ditentukan," kata Armada Pasifik Rusia dalam pernayataan Rabu (25/11) seperti dikutip TASS. 

"Hingga 10 kapal serta pesawat Armada Pasifik terlibat dalam uji tembak untuk memberikan keamanan di wilayah tersebut dan melakukan kontrol terhadap hasil penyelesaian tugas tempur," ujar Armada Pasifik Rusia.

Aldar Tsydenzhapov menembakkan rudal jelajah sebagai bagian dari uji coba kapal korvet Proyek 20380. 

Pada Selasa (24/11) malam, menurut Armada Pasifik Rusia, Aldar Tsydenzhapov mengadakan serangkaian tembakan artileri di Laut Jepang ke target dengan senjata artileri multi-fungsi 100mm A-190.

Baca Juga: Tegang, kapal perusak Rusia usir kapal perusak AS yang melanggar perbatasan

Nama kapal korvet itu diambil dari nama pahlawan Rusia Aldar Tsydenzhapov. 

Kapal perang ini dirancang untuk menyelesaikan misi pesisir, bertempur melawan kapal permukaan dan kapal selam musuh, serta memberikan dukungan artileri untuk operasi penyerangan amfibi.

Aldar Tsydenzhapov dipersenjatai dengan senjata artileri multiguna, sistem rudal permukaan-ke-udara Redut, rudal supersonik anti-kapal Uran, dan peluncur artileri otomatis. 

Kapal korvet berbobot 2.200 ton ini bisa membawa helikopter Ka-27. Panjangnya lebih dari 100 meter dan dapat berakselerasi hingga 27 knot. Jangkauan maksimumnya sampai 4.000 mil

Aldar Tsydenzhapov akan resmi bergabung dengan Armada Pasifik Rusia pada akhir tahun nanti. Ini korvet ketiga proyek 20380 yang bergabung dengan Armada Pasifik Rusia.

Selanjutnya: Gremyashchiy, kapal korvet baru Rusia pemburu dan penghancur kapal selam

 




TERBARU

[X]
×