UNICEF: BTS berhasil membuat PBB lebih dekat dengan pemuda

Minggu, 10 Oktober 2021 | 06:10 WIB Sumber: AP
UNICEF: BTS berhasil membuat PBB lebih dekat dengan pemuda


KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Badan anak-anak PBB (UNICEF) mengaku sangat terbantu dengan hadirnya BTS melalui kampanye 'Love Myself'. Tidak hanya membantu program PBB, BTS juga dinilai berhasil membuat PBB lebih dekat dengan anak muda.

Bekerja sama dengan PBB, megabintang K-pop BTS sukses mengumpulkan hingga US$ 3,6 juta melalui kampanye Love Myself yang telah berjalan selama empat tahun, UNICEF melaporkan pada hari Rabu (6/10).

Love Myself merupakan kampanye untuk memerangi kekerasan, pelecehan dan intimidasi, serta mempromosikan kepercayaan diri pada anak muda.

Kampanye ini menyebarkan pesannya melalui sarana yang cukup luas, termasuk pemanfaatan tagar di media sosial, penjualan pernak-pernik, serta tur dunia BTS yang berlangsung pada 2018-2019.  UNICEF mengakui bahwa kampanye Love Myself mendorong hampir 5 juta cuitan di Twitter dan lebih dari 50 juta suka, retweet, balasan, dan komentar.

UNICEF secara rutin membuka stan di konser BTS untuk mempromosikan program ini. Para anggota BTS juga berulang kali merekam video musik di markas besar PBB dan menyampaikan pidato di sana. Terakhir kali BTS hadir di New York pada pertemuan tahunan para pemimpin dunia di Majelis Umum bulan lalu.

Baca Juga: BTS berpidato di Majelis Umum PBB tentang kaum muda, begini isinya

Menyusul laporan terbaru terkait kampanye Love Myself hari Rabu, BTS turut menyampaikan pesan untuk meningkatkan kualitas hidup anak muda.

"Kami sebagai tim dan individu juga berkembang. Kami berharap banyak orang merasakan bagaimana cinta yang diterima dari orang lain dapat menjadi kekuatan yang memungkinkan mereka untuk mencintai diri sendiri," ungkap BTS, seperti dikutip AP.

Kampanye Love Myself yang dimotori BTS dianggap telah mampu menumbuhkan citra yang lebih muda pada diri PBB, yang kini berusia 76 tahun. Banyak program PBB kini mulai mendapat perhatian dari pemuda, termasuk basis penggemar BTS yang akrab dikenal sebagai ARMY.

Baca Juga: BTS keren tampilkan Permission to Dance di United Nations General Assembly (UNGA)

"Cara inovatif di mana BTS telah membantu memicu pesan positif dengan ARMY-nya benar-benar tak tertandingi dan sangat berharga," kata Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore.

Bulan lalu, kanal YouTube resmi PBB merilis video penampilan BTS saat membawakan lagu 'Permission To Dance' di markas besar PBB. Video tersebut kini telah ditonton oleh lebih dari 27 juta kali.

Semua uang yang terkumpul akan digunakan oleh UNICEF dalam berbagai program penghentian kekerasan di kalangan anak muda. BTS juga berkomitmen untuk terus menjalankan kampanye agar bisa membantu banyak orang dalam menemukan kebahagiaan dan cinta.

Selanjutnya: BTS rilis MV My Universe bersama Coldplay dan jadi penyanyi terbaik di September

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru