kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,45   14,65   1.65%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Unilever Tarik Kembali Produk Es Krim Magnum Almond di Inggris, Indonesia Bagaimana?


Selasa, 23 April 2024 / 14:36 WIB
Unilever Tarik Kembali Produk Es Krim Magnum Almond di Inggris, Indonesia Bagaimana?
ILUSTRASI. Raksasa barang konsumsi asal Inggris, Unilever, telah menarik kembali (recall) produk stik es krim Magnum Almond di Inggris karena kekhawatiran akan kontaminasi plastik dan logam.


Sumber: The Sun | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  LONDON. Raksasa barang konsumsi asal Inggris, Unilever, telah menarik kembali (recall) produk stik es krim Magnum Almond di Inggris karena kekhawatiran akan kontaminasi plastik dan logam.

Penarikan kembali ini terjadi setelah Badan Standar Makanan Inggris (FSA) menandai makanan ini sebagai “tidak aman untuk dimakan”.

The Sun melaporkan, Kotak es krim khusus ini dijual di Inggris dan Irlandia, dengan kode batch L3338, L3339, L3340, L3341, dan L3342, dengan tanggal Best Before 12/2025.

Meskipun sejauh ini tidak ada penyakit yang dilaporkan, penarikan kembali ini dilakukan karena label yang sudah ketinggalan zaman tidak mampu mengungkapkan informasi alergen.

Insiden ini menyusul penarikan kembali es krim baru-baru ini di Amerika Serikat oleh Belgian Yummies, yang berasal dari alergen yang tidak disebutkan dalam berbagai rasa Ice Cream Sandwich dan Gelato, termasuk Vanila, Cokelat, Raspberry, Karamel Asin, Jeruk Nipis, Selai Kacang, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Saham Unilever Indonesia (UNVR) Kembali Menyentuh Level Terendah Sejak 2010

Konsumen yang alergi terhadap gandum, kedelai, telur, kelapa, atau kacang tanah disarankan untuk menghindari produk ini, karena konsumsi dapat menyebabkan reaksi alergi yang parah.

Pengecer di Inggris telah diberitahu mengenai penarikan produk es krim Mahnum Almond tersebut dan akan menampilkan pemberitahuan di dalam toko, memberikan panduan kepada konsumen yang mungkin telah membeli produk yang terkena dampak, sesuai dengan arahan dari otoritas keamanan pangan.

Lima batch es krim Magnum almond yang dijual dalam kemasan tiga buah terpengaruh oleh penarikan tersebut. Daily Mail melaporkan, hanya batch yang dijual di Inggris dan Irlandia dengan tanggal terbaik sebelum Desember 2025 yang memiliki risiko.

Kotak berisi tiga buah biasanya dijual di Tesco dan Sainsbury's seharga £3,25.

Unilever juga telah mengeluarkan pemberitahuan tempat penjualan yang menjelaskan mengapa produk tersebut ditarik kembali dan apa yang harus dilakukan jika mereka telah membelinya.

Es Krim Magnum Almond biasanya dijual di Tesco dan Sainsbury's seharga £3,25 untuk sekotak berisi tiga orang. Hanya kotak dengan kode batch L3338, L3339, L3340, L3341 dan L3342 yang terkena dampak penarikan

Unilever menyatakan: 'Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan terima kasih atas kerja sama Anda.'




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×