kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,15   -4,52   -0.50%
  • EMAS939.000 0,21%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Uniphore meraih pendanaan seri D sebesar US$ 140 juta


Rabu, 07 April 2021 / 15:43 WIB
Uniphore meraih pendanaan seri D sebesar US$ 140 juta
ILUSTRASI. ilustrasi Penggunaan komputer laptop. KONTAN/Fransiskus Simbolon/24/01/2018

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Uniphore mengumumkan meraih pendanaan seri D sebesar US$ 140 juta. Total jenderal. perusahaan  conversational service automation (CSA) ini sudah menerima pendanaan US$ 210 juta,

Pendanaan terakhir  berasal dari Sorenson Capital Partners. Dana itu termasuk tambahan dari investor baru dari Eropa dan Timur Tengah, Serena Capital dan Sanabil Investments, dan investor strategis, Cisco Investments. Dalam memperluas investasi sebelumnya di Uniphore, March Capital Partners, National Grid Partners, Chiratae Ventures, Iron Pillar Fund, dan Sistema Capital juga berpartisipasi dalam penawaran Seri D.

Sampai saat ini, putaran pendanaan baru ini menjadi hal yang paling besar di Uniphore. Pendanaan tersebut akan digunakan untuk memperluas kepemimpinan Uniphore di pasar dan bidang teknologi terutama di kecerdasan buatan (AI), otomatisasi, dan pembelajaran mesin di seluruh korporasi.

Bersamaan pendanaan itu, Rob Rueckert, Managing Partner di Sorenson Capital Partners duduk di  Dewan Direksi Uniphore  “Penyuntikkan modal dan adanya pemimpin baru  akan memicu pertumbuhan kami. Dan  membantu bisnis bertransformasi melalui peningkatan pengalaman pelanggan yang drastis,” kata  Umesh Sachdev, CEO dan salah satu pendiri Uniphore, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (7/4). 

Tahun lalu Uniphore memenangkan kontrak-kontrak besar. Termasuk dari beberapa penyedia telekomunikasi, perusahaan asuransi, dan organisasi-organisasi layanan keuangan terbesar di dunia. 

Uniphore adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang layanan percakapan otomatis.Perusahaan ini berdiri pada tahun 2008. Kita  mengenal sebuah sistem serupa yang biasa digunakan sebagai asisten digital seperti Google Asisstant dan Siri pada perangkat Apple. Uniphore memperkenalkan layanan asisten digital yang bisa menjadi alternatif untuk para pengguna smartphone yang sudah mengenal asisstant.




TERBARU

[X]
×