kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Universal Studios Beijing akhirnya dibuka untuk umum


Senin, 20 September 2021 / 10:53 WIB
Universal Studios Beijing akhirnya dibuka untuk umum
ILUSTRASI. Ilustrasi Beijing. REUTERS/Thomas Peter


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Setelah menunggu dua dekade, Resor Universal Studios di Beijing akan dibuka untuk umum awal pekan ini. Pembukaan terjadi terjadi ketika hubungan AS-China sangat memburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Mengutip Reuters, taman ini akan menjadi taman milik Universal yang terbesar dan kelima terbesar secara global. Taman ini juga menjadi yang taman bermerek besar pertama bagi Beijing yang bisa menyaingi resor Disney di Shanghai dan Hong Kong.

Selain itu, Universal Studios Beijing juga menjadi yang pertama dalam dari taman-taman Universal lainya yang khusus sebagian areanya didedikasikan untuk film "Kung Fu Panda".

Masyarakat terlihat antusias terhadap kehadiran taman ini. Mengingat, semua 10.000 tiket untuk pembukaan yang tersedia dalam pra-penjualan pada 14 September sudah terjual habis dalam tiga menit.

Baca Juga: Sempat Tertunda Karena Corona, Universal Studios Siap Buka Taman Hiburan di Beijing

Hanya saja, beberapa dari mereka banyak yang mengeluh di media sosial terkait biaya tiket yang berkisar dari 418 yuan atau setara  US$ 64,76 di hari biasa hingga 748 yuan selama big season.

Asal tahu saja, resor ini sudah diusulkan 20 tahun lalu oleh Beijing Tourism Group dan 30% sahamnya dimiliki oleh Universal Parks & Resorts Comcast Corp dan 70% sisanya milik Investasi Pariwisata Budaya Shouhuan Beijing milik negara.

Sebelumnya, Universal Studios mengumumkan pengembangan resor pada tahun 2014, dengan mengatakan pada saat itu akan menelan biaya US$3,3 miliar. Pada tahun 2017, Kepala Eksekutif Comcast mengatakan taman tersebut dapat menyediakan US$1 miliar arus kas operasional per tahun saat dibuka.

Selanjutnya: Disneyland, other California theme parks, stadiums could reopen April 1




Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×