kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Virus corona semakin menyebar, Menteri Kesehatan China beri peringatan


Minggu, 26 Januari 2020 / 17:53 WIB
Virus corona semakin menyebar, Menteri Kesehatan China beri peringatan
ILUSTRASI. Ilustrasi virus corona.

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Menteri kesehatan China telah memperingatkan bahwa virus corona setidaknya telah membuhuh 56 orang. Tampaknya, virus tersebut semakin kuat menyebar ke dunia.

Mengutip Reuters, Presiden Asosiasi Medis Ma Xiaowei menyatakan, virus tersebut mempunyai kekuatan sehingga menjadikannya semakin mewabah serta memperingatkan akan bahaya risiko virus tersebut.

Ia menambahkan, ada kemungkinan kasus tersebut akan meningkat dan hingga kini ia mengkonfirmasi terdapat 2.057 kasus corona secara global.

Disamping itu, presiden China Xi Jinping turut memperingatkan penyebaran virus corona yang dapat mematikan. Dalam pertemuan khusus yang diadakan oleh pemerintah setempat pada liburan tahun baru Imlek pekan ini, Xi Jinping mengatakan kepada pejabat bahwa hingga kini China tengah mengatasi situasi yang sulit.

Baca Juga: Korban virus corona melonjak, Xi Jinping bilang China hadapi situasi gawat

Hal itu terjadi ketika pemerintah Inggris memperingatkan warganya untuk segera meninggalkan China, yang diduga sebagai titik awal menyebarnya virus corona.

Selanjutnya, Kedutaan luar negeri memperbaharui panduanya untuk dapat memberi saran terhadap semua perjalanan ke daerah Huabei, yang selama beberapa hari aksesnya telah ditutup menyusul upaya China yang berusaha untuk mengatasi penyebaran virus

Namun, pedoman itu juga menambahkan “Apabila Anda tengah berada di area tersebut dan dapat melarikan diri, Anda dihimbau untuk melakukannya. Hal ini dikarenakan wabah baru dari virus corona yang saat ini tengah mewabah.”




TERBARU

Close [X]
×