kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,51   -23,22   -2.51%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vladimir Putin ancam akan merontokkan gigi kekuatan asing


Jumat, 21 Mei 2021 / 12:59 WIB
Vladimir Putin ancam akan merontokkan gigi kekuatan asing
ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada hari Kamis (20/5/2021) bahwa Moskow akan merontokkan gigi dan kekuatan apa pun yang mencoba merebut sebagian wilayah Rusia. Sputnik/Alexei Druzhinin/Kremlin via REUTERS


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada hari Kamis (20/5/2021) bahwa Moskow akan merontokkan gigi dan kekuatan apa pun yang mencoba merebut sebagian wilayah Rusia.

Dalam sambutannya di televisi selama pertemuan virtual dengan para pejabat senior, pemimpin Rusia itu mengutip pernyataan asing yang mempertanyakan kendali Rusia atas Siberia yang kaya energi.

Komentar serupa telah dikaitkan di Rusia dengan mantan menteri luar negeri AS, Madeleine Albright, meskipun dia membantahnya.

"Bahkan ada yang berani mengatakan di depan umum bahwa sangat tidak adil Rusia memiliki kekayaan di wilayah seperti Siberia. Hanya satu negara yang memilikinya," kata Putin seperti yang dikutip Reuters.

Baca Juga: Rencana pertemuan Biden dan Putin disebut perjumpaan dua musuh lama

Menggunakan bahasa agresif yang menarik basis kekuatannya di antara pasukan bersenjata dan keamanan, Putin mengatakan Moskow akan memberikan tanggapan yang blak-blakan dan tegas kepada calon penyerang.

"Semua orang ingin 'menggigit' kita di suatu tempat atau 'menggigit' sesuatu milik kita, tetapi mereka yang akan melakukan ini harus tahu bahwa kita akan merontokkan gigi mereka semua sehingga mereka tidak dapat menggigit ... Dan Kuncinya adalah pengembangan angkatan bersenjata kita," katanya.

Baca Juga: Pertemuan puncak Biden dan Putin dilaporkan akan berlangsung di Swiss

Pernyataan itu dikeluarkan Putin di tengah desakan untuk menyetujui pertemuan antara Putin dan Presiden AS Joe Biden yang bertujuan untuk mencegah semakin memburuknya hubungan antara Moskow dengan Washington.

Selanjutnya: Joe Biden yakin bisa bertemu Vladimir Putin, apa kata Rusia?




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×