kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

VW membuka kembali pabrik mobil terbesar di Eropa dengan langkah kebersihan tambahan


Senin, 27 April 2020 / 13:39 WIB
VW membuka kembali pabrik mobil terbesar di Eropa dengan langkah kebersihan tambahan
ILUSTRASI. Pabrik Volkswagen di Wolfsburg, Jerman, 1 Maret 2019.


Sumber: Reuters | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - FRANKFURT. Volkswagen (VW), pembuat mobil terbesar di dunia berdasarkan penjualan, mengatakan telah memulai kembali bekerja operasional pabrik terbesarnya di Wolfsburg, Jerman. Pembukaan kembali pabrik ini untuk memberi waktu bagi para pekerja untuk beradaptasi dengan langkah-langkah kebersihan baru dalam memerangi virus corona.

Didorong oleh penurunan tingkat infeksi, Jerman melonggarkan aturan lockdown. Produsen mobil pun mengandalkan kemampuan negara untuk melacak dan membendung virus corona untuk mengembalikan ekonomi terbesar Eropa ini.

Di Wolfsburg, sekitar 8.000 pekerja mulai membangun mobil lagi pada hari Senin (27/4), termasuk VW Golf. VW mengungkapkan minggu ini sekitar 1.400 mobil akan dirakit, diikuti oleh 6.000 mobil dalam dua pekan.

Baca Juga: Penjualan Volkswagen turun 23% di Januari-Maret akibat wabah virus corona

Andreas Tostmann, anggota dewan merek VW yang bertanggung jawab untuk produksi mengatakan, kapasitas produksi di pabrik Wolfsburg akan sekitar 10%-15% untuk tahap awal. Kapasitas ini akan dinaikkan menjadi sekitar 40% dari tingkat sebelum krisis pada minggu setelahnya.

"Beroperasinya kembali pabrik mobil terbesar di Eropa setelah macet selama berminggu-minggu adalah simbol penting bagi karyawan, diler, pemasok, ekonomi Jerman, dan Eropa kami," kata Tostmann kepada Reuters.

VW telah merombak prosedur langkah-langkah kebersihan tambahan saat pembukaan kembali pabrik terbesar ini. Para pekerja diminta mengukur suhu mereka dan mengganti pakaian mereka di rumah. Hal ini dilakukan untuk mencegah keramaian di ruang ganti pabrik.

Marka ekstra telah dipasang di lantai pabrik sehingga pekerja lebih mampu mematuhi aturan jarak sosial 1,5 meter. Pabrik pun menyediakan waktu tambahan sehingga karyawan dapat mendisinfeksi alat dan permukaan mereka.

Baca Juga: Moody's akan pangkas rating sejumlah perusahaan otomotif dunia

Volkswagen mulai memproduksi komponen di Braunschweig, Kassel, Salzgitter dan Hanover pada awal April dan kembali memproduksi mobil di Zwickau dan Bratislava pada 20 April dan di Chemnitz pada 23 April.

Minggu ini, Grup Volkswagen akan memulai kembali produksi di Portugal, Spanyol, Rusia, Afrika Selatan dan Amerika Selatan dan mulai 3 Mei di Chattanooga di Amerika Serikat.

Volkswagen lebih lanjut mengatakan bahwa sekitar 70% dari diler di Jerman telah dibuka kembali.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×