kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wakil Presiden dan pejabat AS karantina mandiri setelah jubir positif corona


Senin, 11 Mei 2020 / 05:59 WIB
Wakil Presiden dan pejabat AS karantina mandiri setelah jubir positif corona
ILUSTRASI. U.S. Vice President Mike Pence and President Donald Trump react as they prepare to participate in a Fox News 'virtual town hall' event on the coronavirus (COVID-19) outbreak with members of the coronavirus task force on a stage set up in the Rose Garden o


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence melakukan isolasi mandiri setelah diagnosis Covid-19 pada Jumat (8/5). Wakil presiden tidak menghadiri pertemuan pada Sabtu dengan Presiden Donald Trump dan para pejabat tinggi militer.

Tapi sumber Bloomberg menyebutkan, Pence telah dites dan negatif untuk infeksi virus corona pada Minggu. Pence dan Trump telah diuji secara teratur. 

Pence tinggal di rumahnya di Observatorium Angkatan Laut AS, Washington. Sebelumnya juru Bicara Pence, Katie Miller, dinyatakan positif mengidap virus corona pada Jumat. Miller adalah juru bicara utama untuk gugus tugas virus corona Gedung Putih, yang dipimpin Pence dan yang terakhir bertemu pada Kamis.

Baca Juga: Pelayan pribadi Presiden AS positif Covid-19, bagaimana dengan Trump?

Pence melakukan perjalanan ke Iowa pada Jumat setelah Miller dites positif. Perjalanan tertunda lebih dari satu jam sehingga enam anggota staf wakil presiden turun dari Air Force Two karena telah kontak dengan Miller. 

Sumber juga mengatakan, Gubernur Iowa Kim Reynolds, yang mengunjungi Gedung Putih pada hari Rabu dan menghabiskan waktu di dekat Miller juga akan melakukan isolasi mandiri. Direktur Kesehatan Iowa Caitlin Pedati yang menemani Reynolds dalam perjalanan itu juga akan isolasi mandiri. 

Reynolds dan Pence berada dalam waktu yang lama selama perjalanannya di Iowa, Namun, tidak ada pejabat yang mengenakan masker pada pertemuan dengan para pemimpin agama dan eksekutif industri makanan.

Baca Juga: PM Johnson dilarikan ke ICU, poundsterling terkulai melawan dollar dan euro

Diagnosis Miller membuat khawatir sejumlah anggota militer yang bekerja sebagai pelayan Trump. Miller menikah dengan salah satu pembantu terdekat Trump, Stephen Miller.

Akhir pekan ini, tiga pejabat tinggi kesehatan AS yang menjadi anggota gugus tugas mengumumkan akan mengambil langkah-langkah isolasi. Kepala Administrasi Makanan dan Obat-obatan dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan, akan karantina mandiri. 




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×