kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,98   -12,52   -1.36%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Walikota Seoul yang hilang ditemukan tewas, diduga terkait tuduhan pelecehan seksual


Jumat, 10 Juli 2020 / 04:02 WIB
Walikota Seoul yang hilang ditemukan tewas, diduga terkait tuduhan pelecehan seksual
ILUSTRASI. Wali Kota Seoul, Park Moon Son, dilaporkan menghilang sejak hari Kamis, 9 Juli 2020.


Sumber: Yonhap,Asia Times,Yonhap | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Berita mengejutkan datang dari kota Seoul. Wali kota Park Won Soon dilaporkan menghilang pada hari Kamis (9/7). Putrinya yang menyadari kejadian ini langsung menghubungi polisi untuk meminta bantuan.

Badan Kepolisian Metropolitan Seoul menyatakan, petugas sedang mencari Park Won Soon di sekitar Sungbuk-dong, sebuah distrik di Seoul Utara, tempat sinyal teleponnya terakhir terdeteksi

Mengutip Reuters, putri Won-Soon melaporkan bahwa ia mulai kehilangan kontak dengan sang ayah pada pukul 17:17 waktu setempat. Telepon genggam yang dimilikinya pun dalam keadaan tidak aktif.

Sebelumnya Won Soon meninggalkan rumahnya sekitar pukul 10:40 pagi dengan mengenakan topi hitam dan ransel. Ia juga diketahui telah membatalkan sejumlah janji yang sudah terjadwal untuk hari itu.

Baca Juga: Wali Kota Seoul, calon presiden potensial Korea Selatan, dilaporkan hilang

Park Won Soon memenangi pemilu wali kota selama 3 kali berturut-turut dan digadang-gadang akan menjadi kandidat terkuat presiden Korea Selatan yang berikutnya.

Hiilangnya orang kesayangan warga Seoul ini diduga berkaitan dengan skandal pelecehan seksual yang dituduhkan kepadanya belakangan ini.

Ditemukan sudah tak bernyawa

Surat kabar populer di Korea Selatan, Chosun Ilbo, pada hari Kamis juga mengabarkan bahwa Won Soon dituduh melakukan pelecehan seksual oleh seorang sekretaris, dan aduan tersebut pun telah diajukan kepada polisi.

Melansir SBS News, sekretaris Won Soon, sebut saja A, mengajukan pengaduan ke Kantor Kepolisian Metropolitan Seoul pada hari Rabu (8/7).

SELANJUTNYA >>




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×