kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street mixed setelah perundingan dagang AS-Kanada gagal mufakat


Sabtu, 01 September 2018 / 04:56 WIB
Wall Street mixed setelah perundingan dagang AS-Kanada gagal mufakat
ILUSTRASI. Bursa AS


Sumber: Reuters | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Indeks S&P 500 berakhir datar sementara Dow melemah dan Nasdaq ditutup lebih tinggi dalam perdagangan ringan di Wall Street pada hari Jumat (31/8) karena Kanada dan Amerika Serikat menutup pembicaraan perdagangan tanpa resolusi menjelang akhir pekan Hari Buruh.

Ketiga indeks utama AS membukukan kenaikan bersih pekan ini. Secara bulanan, indeks juga naik selama Agustus, dengan Nasdaq membukukan kenaikan bulanan terbesar sejak Januari.

Pembicaraan antara Kanada Amerika Serikat untuk merundingkan kembali Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA) berakhir dengan catatan buruk karena kedua pihak tidak dapat mencapai kesepakatan, menurut Wall Street Journal.

Dalam beberapa hari terakhir kegelisahan perang mereda karena Meksiko dan Amerika Serikat mencapai kesepakatan bilateral, tetapi kembali muncul kemudian dalam sepekan setelah laporan bahwa Presiden AS Donald Trump siap memberlakukan tarif tambahan impor senilai US$ 200 miliar China segera setelah itu.

"Kita mungkin tidak memiliki pengganti NAFTA secepat yang kita kira," kata John Toohey, kepala ekuitas di USAA di San Antonio. "Itu optimisme awal yang ada pada awal minggu, skenario berita baik adalah dari meja."

Saham Amazon.com terus naik, naik 0,5% karena investor melihat perusahaan mendekati pada US$ 1 triliun pangsa pasar.

Apple Inc ditutup naik 1,2%, mencapai penutupan tertinggi baru untuk sesi kelima beruntun.

Dow Jones Industrial Average turun 22,1 poin (0,09%) menjadi 25.964,82. S&P 500 naik 0,39 poin (0,01%) menjadi 2.901,52. Nasdaq Composite menambahkan 21,17 poin (0,26%) menjadi 8.109,54.

Dari sebelas sektor utama dalam S&P 500, lima sektor ditutup lebih rendah.

Coca-Cola Co setuju untuk membeli rantai kopi Costa dari Whitbread PLC di Inggris seharga US$ 5,1 miliar. Sahamnya merosot 0,8%.

Tesla Inc mengalami penurunan kelima berturut-turut setelah berita bahwa manajer dana BlackRock memilih menggantikan Elon Musk dengan seorang ketua independen.

Pembuat senjata American Outdoor Brands adalah pemenang persentase teratas di Nasdaq. Saham melonjak 43,6% setelah laporan pendapatannya yang optimis. Saham Peer Sturm Ruger & Co melonjak 7,3%.

Saham Chipotle Mexican Grill memperpanjang penurunan mereka, merosot 1,8% setelah Pershing Square William Ackman memangkas sahamnya di rantai burrito.

Ford Motor Co turun 2,3% setelah membatalkan rencana menjual kendaraan kecil buatan China di Amerika Serikat karena masalah tarif.

Volume di bursa AS adalah 5,77 miliar saham, lebih kecil ketimbang rata-rata 6,08 miliar selama 20 hari perdagangan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×