kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Walt Disney naikkan biaya langganan platform streaming olahraga ESPN+ di AS


Selasa, 13 Juli 2021 / 14:59 WIB
Walt Disney naikkan biaya langganan platform streaming olahraga ESPN+ di AS


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - CALIFORNIA. Walt Disney Co akan menaikkan biaya berlangganan bulanan dan tahunan untuk platform streaming olahraga ESPN+ di Amerika Serikat. Platform telah menandatangani kesepakatan hak untuk menyiarkan sepakbola LaLiga secara eksklusif mulai Agustus dan golf PGA Tour Live mulai musim depan.

“Harga bulanan akan dinaikkan sebesar US$ 1 menjadi US$ 6,99. Sedangkan paket tahunan akan dikenakan biaya US$ 10 lebih pada US$ 69,99. Hingga saat ini, ESPN+ memiliki sekitar 14 juta pelanggan,” kata Disney, mengutip Reuters pada Selasa (13/7). 

Biaya yang dibayarkan oleh para pelanggan merupakan paket semua layanan streaming Disney, termasuk Hulu dan Disney+. Kendati demikian, tidak ada perubahan harga pembayaran per tayang UFC.

ESPN+ telah menandatangani kesepakatan hak untuk menyiarkan sepak bola LaLiga secara eksklusif mulai Agustus dan golf PGA Tour Live mulai musim depan. ESPN+ pun bertaruh pada kebangkitan streaming dan olahraga langsung yang membuat kebangkitan kuat dari jeda akibat pandemi.

Selain layanan olahraga, Disney juga menayangkan film Black Widow yang dibuka secara bersamaan di bioskop dan di layanan streaming Disney+ bulan ini. Film ini telah menghasilkan US$ 80 juta akhir pekan pertama di bioskop dan US$ 60 juta pada platform Disney+.

Baca Juga: Saingi Netflix dan Disney+, Amazon akan beli MGM senilai US$ 85 miliar

Penyelenggara layanan streaming telah mendulang keuntungan di tengah pengetatan mobilitas masyarakat akibat pandemi Covid-19. Masyarakat makin aktif menggunakan layanan guna mengisi waktu ketika penguncian wilayah dilakukan. Disney pun menghadapi persaingan ketat dari layanan streaming dominan dunia Netflix Inc dan daftar pesaing yang terus bertambah, termasuk HBO Max dari AT&T Inc dan Apple TV+ dari Apple Inc.

Layanan standar Netflix di AS dibanderol US$ 13,99 per bulan. Sedangkan langganan untuk tingkat premiumnya berharga US$ 17,99. Paket standar, yang paling populer di perusahaan, memungkinkan dua penggunaan secara bersamaan, sedangkan paket premium memungkinkan empat penggunaan secara bersamaan.

Adapun harga layanan streaming konten asli Apple TV+ gratis selama 7 hari. Bila ingin menikmati layanan lebih leluasa, raksasa teknologi ini memasang tarif langganan US$ 4,99 per bulan.

Tak mau kalah, Video Prime Amazon dihargai US$ 12,99 per bulan atau US$ 119 per tahun melalui keanggotaan Amazon Prime dengan pengiriman gratis dan manfaat lainnya. Layanan streaming video Peacock NBCUniversal Comcast Corp memiliki dua opsi berbayar layanan US$ 4,99 per bulan dengan iklan dan 20.000 jam pemrograman. Ada juga versi bebas iklan dengan harga US$ 9,99 per bulan. Layanan streaming HBO Max AT&T Inc berharga US$ 14,99 per bulan.

Selanjutnya: Wall Street kompak menguat, didukung optimisme rebound ekonomi




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×