kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,52   -22,62   -2.35%
  • EMAS952.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.46%
  • RD.CAMPURAN -0.55%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Warren Buffett: Jika saya bisa memilih, saya ingin dilahirkan sekarang dan di Amerika


Rabu, 25 November 2020 / 04:00 WIB
Warren Buffett: Jika saya bisa memilih, saya ingin dilahirkan sekarang dan di Amerika


Sumber: Businessinsider | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Investor kawakan Warren Buffett hampir tidak mengatakan sepatah kata pun sejak pertemuan pemegang saham tahunan Berkshire Hathaway pada bulan Mei. Namun, Warren Buffett yang merupakan CEO Berkshire Hathaway ini akhirnya memecah kebisuannya di acara 10.000 Bisnis Kecil Goldman Sachs yang berlangsung pekan lalu.

Melansir Business Insider, Warren Buffett - anggota dewan penasihat organisasi - berbicara di acara virtual untuk merayakan kelulusan 10.000 wirausahawan dari program tersebut, dan menawarkan saran kepada alumni tentang cara mengatasi pandemi.

Menurut transkrip komentarnya yang diberikan Goldman kepada Business Insider, Warren Buffett membahas tanggapan pemerintah federal terhadap pandemi, tantangan besar yang dihadapi bisnis kecil, keyakinannya akan masa depan cerah untuk Amerika, dan koleksi ukelele-nya.

Berikut adalah 10 kutipan terbaik Warren Buffett dari acara tersebut, diedit dengan ringan dan diringkas untuk kejelasan:

Baca Juga: Berikut sifat-sifat utama yang dimiliki pengusaha sukses di atas rata-rata

1. "Saya ingin mengatakan kepada wanita yang memproduksi ukelele, bahwa saya memiliki 22 ukeleles. Saya dapat mengatakan bahwa, karena jumlah ukeleles saya meningkat, kekayaan bersih saya meningkat. Jadi mungkin itu akan meningkatkan  sedikit penjualan ukulele untukmu."

2. "Saya melihat orang-orang itu terharu tentang apa yang mereka rasakan. Mereka adalah air mata kebahagiaan. Dan saya akan memberi tahu Anda, saya sedikit terharu, dan itulah mengapa saya terus mendatangi mereka." Warren Buffet menjelaskan mengapa dia setuju untuk berbicara di enam kelulusan program bisnis kecil sejauh ini, meskipun menolak sejumlah undangan ke wisuda perguruan tinggi dan universitas.

Baca Juga: Bingung mengatur keuangan? Yuk coba tips mengelola keuangan dari Warren Buffett ini

3. "Anda mengalami angin besar. Ini lebih seperti badai di suatu negara dan menjadi bencana bagi pengusaha dan warga negaranya secara umum." Warren Buffett saat menggambarkan skala ancaman pandemi terhadap bisnis kecil.




TERBARU

[X]
×