kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,37   -3,13   -0.34%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Warren Buffett Kanada mundur jadi CEO


Rabu, 07 November 2012 / 17:31 WIB
Warren Buffett Kanada mundur jadi CEO
ILUSTRASI. Gerai BRI Digital di pusat perbelanjaan, Jakarta. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Sumber: StockHouse.com |

MONTREAL. Sering diibaratkan sebagai Warren Buffett dari Kanada, Stephen Jarislowsky adalah miliuner yang tak pernah menghindar pada suatu kritik.

Kini ia mengundurkan diri sebagai Chief Executive Officer dari Jarislowsky Fraser, sebuah perusahaan investasi yang telah didirikan dan dibimbingnya sejak 57 tahun lalu.

Pierre Lapointe ditunjuk sebagai kepala eksekutif baru yang akan memimpin perusahaan.

"Pengunduran diri Jarislowsky hanya akan berpengaruh pada administrasi bisnis saja. Tidak akan mempengaruhi sisi investasi yang menyangkut investor," jelas Pierre. Ia juga menjamin, filosofi Jarislowsky pada perusahaan juga dijamin tak akan berubah.

Kelahiran Jerman, Jarislowsky yang saat ini berusia 87 tahun, akan tetap menjadi ketua dewan perusahaan yang mengelola aset sekitar US$ 37 miliar. Sementara manajemen akan dipimpin oleh sebuah komite eksekutif senior.

Peran Presiden dan CEO akan hilang. Sebuah komite eksekutif yang dipimpin Pierre terdiri dari empat anggota eksekutif dan akan menjalankan perusahaan tersebut di Montreal. Keempatnya sudah bergabung dengan perusahaan selama 27 tahun dan telah menjadi anggota komite sejak 1995. Anggota komite lainnya akan bertugas mengawasi keputusan investasi.

Pierre menjelaskan, Jarislowsky akan mundur dari kegiatan operasional sehari-hari perusahaan tapi akan terus aktif sebagai ketua dan akan mengelola rekening pribadi.

"Semua ini pada dasarnya adalah langkah pertama sebagai konsekuensi proses pensiun Steve (panggilan Jarislowsky), itu bukan akhir dari segalanya," katanya.

Jarislowsky menganggap keputusan dewan untuk fokus pada pendekatan tim mencerminkan rasa percaya perusahaan terhadap pegawainya, pengetahuan pasar yang mendalam dan pengalaman manajemen yang mumpuni.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×